Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » Kenalilah Teman Anda Yang Terinfeksi HIV
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penyakit HIV (human immunodeficiency virus) adalah penyakit menular yang luar biasa, siapa yang mau mempunyai penyakit HIV semua orang pasti tidak akan yang mau. Virus penyebab penyakit AIDS ini menyerang sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh kita lemah terhadap infeksi. Dalam waktu dua bulan setelah terangkit virus HIV, tubuh seseorang akan mengalami beberapa gejala atau tanda - tanda yang disebut dengan ARS (Acute Retroviral Syndrome).
Berikut adalah Tanda-tanda orang yang terjangkit hiv dikutip dari tempo.co :

tanda orang yang terkena virus hiv/aids

1. Kelelahan
Gejala dari ARS yang pertama adalah rasa lelah akut yang terasa pada tubuh, ini karena virus HIV sudah meyerang sistem kekebalan tubuh. Bahkan anda akan sangat merasa lelah sekali walaupun hanya berjalan kaki.

2. Demam
Ini adalah gejala umum ARS, demam dengan suhu 102 derajat farenheit yang disertai dengan sakit tenggorokan, rasa lelah dan pembengkakan kelenjar getah bening. Pada kondisi ini, virus sudah masuk ke dalam aliran darah.

3. Sakit kepala dan tenggorokan
 Gejala yang sudah umum ini juga bisa disebut salah satu dari efek virus HIV, namun harus di tes laboratorium terlebih dahulu untuk memastikannya.

4. Mual / Diare
Lebih dari 50% penderita HIV akan mengalami gejala ini, namun beberapa orang mungkin tidak mengalaminya karena kekebalan tubuhnya yang memang kuat sejak awal.

5. Ruam pada kulit
Geala ini biasanya terjadi diawal infeksi, namun ada juga yang muncul belakangan. Ruam pada kulit ini hanya muncul pada penderita yang tidak memiliki alergi.

6. Nyeri Otot
Gejala ARS lainnya yaitu nyeri pada persendian, kelenjar getah bening dan otot yang berada ada pangkal paha, leher dan ketiak.

7. Kurus / Berat badan menurun
Gejala selanjutnya ketika kekebalan tubuh sudah terserang HIV adalah turunnya berat badan, bahkan turun secara signifikan meskipun sudah banyak makan.

8. Infeksi pada bagian mulut
Infeksi yang disebabkan oleh jamur ini biasanya muncul pada sekitar mulut, hal ini menyebabkan seseorang akan kuesulitan ketika makan.

9. Perubahan pada kuku
Tanda lainnya bisa terlihat pada kuku, biasanya perubahan pada warna kuku menjadi kehitaman, penebalan kuku dan bentuknya yang menjadi lebih lengkung.

10. Berkeringat di malam hari
Beberapa penderita HIV juga terkadang mengalami hal ini, yakni berkeringat yang berlebih dimalam hari, walau pun tidak melakukan aktivtias yang berat.

11. Batuk kering
Jika seseorang menderita batuk kering lebih dari satu tahun dan sulit untuk disembuhkan, perlu diwapadai, karena kondisi ini bisa jadi akibat dari virus HIV

12. Kesemutan / Mati rasa
Pada HIV stadium akhir, penderita biasanya merasa kesemutan dan mati rasa pada bagian tubuh tertentu seperti kaki dan lengan. Ini karena syaraf sudah dirusak oleh virus HIV.

13. Herpes
Gejala ARS lainnya adalah herpes pada bagian mulut, kondisi ini terjadi pada infeksi HIV stadium akhir.

14. Menstruasi yang tidak teratur
Bagi wanita yang menderita HIV, siklus mentruasi biasanya tidak teratur, ini karena efek dari penurunan berat badan.

15. Sulit konsentrasi
 Penderita HIV juga biasanya sulit untuk berfikir, mudah emosi atau marah, ceroboh dan mudah tesinggung.
Wah seram juga yah, akibat dari dari penyakit yang satu ini. Oke, itu lah tanda - tanda orang yang terangkit HIV, semoga bermanfaat. Baca juga artikel Gejala Terinfeksi Virus Ebola.

Refrensi : tempo.cc

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post