Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » Cerita Mitos Siapa yang mendengar akan mati percayakah anda
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Pasalnya ada kepercayaan siapa yang menceritakan atau bahkan hanya mendengarkan kisah asli Gozu akan mati.
 
Misteri gozu, siapa yang menceritakan dan mendengarkan cerita ini akan mati. Hal inilah yang diyakini oleh orang-orang Jepang sehingga misteri tentang Gozu pun banyak ditakuti. Bahkan karena begitu misteriusnya kisah ini di Jepang, maka kisah ini pun menyebar dengan mudah ke berbagai belahan dunia.

Cerita Mitos Siapa yang mendengar akan mati percayakah anda
Cerita Mitos Siapa yang mendengar akan mati percayakah anda
Menurut urban legend dan legenda yang berkembang di negara Jepang, memang ada sebuah cerita pendek yang dikenal dengan Gozu. Dalam bahasa Jepang Gozu adalah Cow Head atau kepala sapi. Konon kabarnya, kisah tersebut berasal dari abad 17. Meskipun demikian, cerita asli dari Gozu sendiri sampai saat ini masih tetap menjadi misteri dan belum dapat ditemukan di mana pun.

Beberapa tulisan di era tersebut mengungkapkan bahwa Gozu adalah sebuah kisah yang amat mengerikan. Namun tulisan-tulisan tersebut hanya berani menuliskan judulnya saja dan tidak berani untuk menulis ceritanya secara keseluruhan. Bahkan saking menakutkannya cerita tersebut, beberapa tulisan termasuk salinan yang menceritakan kisah tersebut sudah dibakar habis.

Sejumlah salinan yang berhasil diselamatkan dari pemusnahan tersebut dipecah menjadi beberapa bagian, setelah itu disebar ke seluruh penjuru negeri sakura ini. Menurut rumor yang berkembang, jika kisah ini diceritakan, pada pendengar kisah Gozu akan mendapatkan teror yang sangat luar biasa.

Demikian halnya dengan orang yang menceritakan atau membaca kisah-kisah tersebut bisa mati karena takut seperti dilansir dari Scary For Kids. Hal ini pada akhirnya membuat cerita Gozu hadir dalam berbagai versi dan mungkin saja tidak ada satu pun yang sama persis dengan kisah asli dari Gozu itu sendiri. Hasilnya munculah misteri gozu, siapa yang menceritakan dan mendengarkan cerita ini akan mati.

Gozu Versi Baik Hati
Salah satu versi kisah Gozu seperti yang dilansir dari Americanfolklorre.net menceritakan tentang seorang wanita yang bernama Oksana. Wanita tersebut pada malam hari didatangi oleh sosok kepala sapi. Kepala sapi yang tidak memilih tubuh tersebut diduga merupakan jelmaan makhluk halus dan sapi tersebut berusaha untuk masuk ke dalam rumah wanita tersebut. Oksana pun mengijinkan kepala sapi itu masuk ke rumahnya.

Kemudian kepala sapi itu meminta Oksana untuk memberinya makan dan juga selimut supaya ia tidak kedinginan. Tanpa rasa takut sedikit pun, Oksana pun kemudian melakukan apa yang diminta oleh kepala sapi itu. Pada pagi harinya, Oksana menyadari bahwa kepala sapi itu sudah menghilang. Namun ia sangat tercengang karena ia mendapati bongkahan berlian dan juga perhiasan.

Kisah Oksana ini sama dengan cerita rakyat dari negara Ukraina. Kisah tersebut berjudul Kepala Sapi. Kisah ini juga menceritakan tentang seorang gadis yang mendapat keberuntungan setelah ia mempersembahkan makanan serta tempat tinggal untuk kepala sapi yang berkunjung di rumahnya pada suatu malam. Tetapi kisah ini tentu tidak mungkin dapat menyebabkan kepanikan atau bahkan ketakutan untuk para pendengarnya.

Gozu Versi Sakyo Kumatsu

Selain kisah di atas, salah satu cerita yang paling terkenal tentang Gozu adalah kisah mengenai guru yang sedang berlibur bersama dengan para muridnya. Guru tersebut mempunyai kebiasaan bercerita tentang kisah-kisah yang seram tetapi hanya bertujuan untuk menghibur para muridnya. Salah satu kisah yang diceritakan oleh guru tersebut merupakan legenda tentang Gozu atau kepala sapi.


Baru bercerita beberapa baris saja, para murid yang mendengarkan cerita itu sudah merasa sangat ketakutan. Bahkan murid-murid tersebut menutup telinga mereka dan sampai meminta guru tersebut agar berhenti bercerita. Saat si guru tetap membaca cerita tersebut, beberapa murid wajahnya menjadi pucat dan mereka berteriak-teriak.

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post