Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » penulis novel dengan menggunakan jari kaki
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

penulis novel dengan menggunakan jari kaki
penulis novel dengan menggunakan jari kaki
Walaupun telah menderita kelainan sejak lahir, dia tak pernah kehilangan kepercayaan diri dalam hidupnya.  
 

Hu Huiyuan, gadis 22 tahun asal Kota Liu'an, China, mampu membuat novel dengan menggunakan kakinya. Wanita ini menderita kelainan sejak lahir.

Hu yang lahir prematur pada Juni 1993 menderita penyakit cerebral palsy. Celebral Palsy merupakan penyakit gangguan otak dan sistem saraf fungsinya, seperti saraf untuk bergerak, belajar, mendengar, melihat, dan berpikir.

Sebaliknya, Hu yang tidak pernah mengenyam pendidikan lantaran tak bisa bergerak, belajar membaca dan menulis sendiri.

Dia pun bertekad membuat sebuah novel. Dengan semangatnya yang tinggi, dia berhasil. Hu membuat novel yang terdiri lebih dari 60.000 kata.

"Aku bukan jenius, namun aku sangat fokus. Aku belajar kata-kata baru dari sub judul di berita ketika menonton televisi," ujarnya seperti yang dilansir dari CCTV News.

Ibu Hu, Zhang Junhua, menambahkan, dirinya merasa agak sulit saat mengajari Hu berbicara, namun keluarganya tak pernah menyerah. Dengan gigih mereka mengajarkan Hu hingga akhirnya dia bisa berbicara.

"Aku sangat senang dia bisa berbicara pada akhirnya. Agak sulit mengajarkannya, butuh usaha beribu kali lipat daripada orang tua lain untuk mengajari anak mereka berbicara," kata Zhang.

Hu sendiri menjelaskan dirinya tertarik membuat novel lantaran terinspirasi dari lagu-lagu milik penyanyi asal Negeri Tirai Bambu tersebut, Huo Zun. Novel milik Hu ditulis seperti dongeng dan menceritakan kisah inspiratif bagaimana mengejar cita-cita dan cinta. Novel tersebut dibuat secara daring (dalam jaringan/online) dan diterima sangat baik oleh para pembaca.

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/
 

 

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post