Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » Rumah Unik dan aneh karena tidak mempunyai pintu
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Rumah Unik dan aneh karena tidak mempunyai pintu
Rumah Unik dan aneh karena tidak mempunyai pintu

Namun saat matahari muncul, si pencuri akan sadar kalau dia hanya berjalan di tempat."

Seluruh bangunan di desa Shani Shingnapur, India tidak memiliki pintu. Baik rumah, sekolah, bank hingga toilet umum dibiarkan terbuka tanpa pintu penutup seperti pada umumnya.

Keunikan itu berasal dari kepercayaan umat Hindu kepada Dewa Shani yang bertugas sebagai pelindung. Mereka percaya Dewa Shani menjaga keamanan mereka. Hal ini berdasarkan mimpi kepala desa yang mengaku didatangi Dewa Shani dan dijamin keselamatan mereka dari segala macam bahaya.

"Kekuatan Shani sangat besar, jadi jika ada orang yang mencuri maka pencuri itu akan mendadak linglung," kata Balasaheb Borude. "Ia akan merasa terus berjalan sepanjang malam dan berpikir telah meninggalkan desa.

Hanya beberapa warga saja yang menutupi lubang pintu dengan palang besi pada malam hari untuk mencegah hewan buas masuk. Mayoritas penduduk Desa Shani berdagang suvenir di pinggir jalan dan bunga untuk ibadah para turis.

Desa dengan penduduk tak kurang dari 5 ribu jiwa itu kini menjadi salah satu tujuan pelancong mancanegara yang penasaran dengan keunikan desa tanpa pintu itu.

"Dunia harus tahu ada sebuah tempat bernama Shani Shingnapur, desa yang rumah-rumahnya tidak berpintu, ada pohon-pohon tanpa bayangan, dan ada dewa-dewa tanpa candi," ujar Sayaram Bankar, warga Shani Shingnapur. "Orang-orang dari penjuru India banyak yang datang ingin melihat desa yang tidak biasa itu."

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post