Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » Benarkah Jalan Kaki Bisa MenCegah KePikunan di Masa Tua
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Manfaat Jalan kaki -Jalan kaki adalah aktivitas fisik yang sering dilakukan oleh manusia setiap harinya. Walaupun terbilang sederhana, namun siapa sangka bahwa jalan kaki ini bisa memberikan manfaat yang sangat besar bagi tubuh  dan kesehatan otak bahkan mencegah penyakit pikun yang biasa datang diusia muda.


Manfaat lari tidak hanya menyehatkan badan, membuat badan menjadi fresh kembali, atau untuk membuat fisik semakin kuat tapi dibalik itu semua lari juga dapat mencegah penyakit pikun atau mudah lupa.
Penelitian yang dilansir dari healthmeup.com, ini menemukan bahwa jalan kaki bisa meningkatkan kesehatan tubuh sebab mampu mencegah penyakit kronis yang disebabkan oleh bertambahnya berat badan dan tekanan darah. Selain itu juga jalan kaki mampu membuat dan meningkatkan kognitif mereka yang berusia senja.

"Penelitian ini melibatkan sekitar 25 orang yang berusia senja yang menderita penyakit Alzheimer dengan level menengah. Mereka pun melakukan rutinitas tingan dengan berjalan kaki setiap harinya. Dan hasilnya, efek buruk dari penyakit ini pun berkurang." Kata Amber Watts, asisten proso psikolog klinis di University of Kansas di Amerika Serikat.
Tidak hanya itu, dia juga menemukan manfaat lain dari berjalan kaki, yaitu seperti dibawah ini:
  • Jalan kaki dapat meningkatkan suhu inti tubuh anda sehingga dapat membuat Anda merasa santai dan cepat mengantuk.
  • Jalan kaki bisa Anda manfaatkan sebagai meditasi. Sebab saat berjalan, Anda hanya akan fokus pada tubuh dan pikiran anda.
  • Jalan kaki menurunkan tekanan darah, tekanan sandi, serta mengurangi resiko stroke.
  • Berjalan kaki merupakan cara yang efektif untuk mengurangi stres. Karena berjalan kaki dapat meningkatkan produksi norepinefrin dalam otak. Zat ini mampu mengontrol tingkat stres Anda.
  • Berjalan melepaskan hormon endorfin, hormon yang dapat membuat Anda bahagia.

Nah, itu adalah artikel tentang mengenai Manfaat jalan kaki bagi kesehatan dan mampu mencegah pikun di masa tua nanti.  

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post