Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » Cara Berhemat Unik Ala Orang Amerika
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

 Acara ini mengisahkan kehidupan orang-orang yang berobsesi menghemat pengeluaran mereka.

Cara Berhemat Unik Ala Orang Amerika
Di tengah praktek korupsi yang menggerogoti banyak negara, sejumlah orang berusaha sekuat tenaga untuk berhemat dengan pengeluarannya. Sampai-sampai cara berhemat mereka tak terbayangkan alias tak masuk akal.

Extreme Cheapskates adalah reality show dari Amerika Serikat yang ditayangkan di saluran televisi Foxtel. 

 Berikut ini sebagian contohnya:

1. Buang Air Kecil di Botol
Victoria Hunt sangat menyadari pentingnya menghemat air dan pengeluaran. Pengiritan yang ia lakukan adalah buang air kecil di botol. Dengan cara itu, ia menghemat biaya tagihan air US$ 10 (sekitar Rp 125 ribu) per bulan. Bukan menyiramkan urine itu, ia malah menyimpannya di sebuah wadah di sebelah toiletnya. Sekali atau dua kali seminggu, Hunt membuangnya ke timbunan kompos di dekat rumahnya. Selain buang air kecil di botol, Hunt juga hanya mandi dengan shower di gym, karena ia sering berolahraga.

2. Jadwal Mandi
Masih seputar penghematan air, keluarga Leibee juga memiliki cara sendiri. Angela Leibee dan dua putrinya memiliki jadwal mandi dua hari per minggu--dan maksimal 10 menit setiap kali mandi. "Ada dua hari saat mereka diizinkan mandi, dan karena itu, saya menghemat sekitar US$ 335 (sekitar Rp 4,19 juta ) per tahun," kata sang ibu.

3. Donor ASI
Apple Malecia tidak dapat memberikan air susunya sendiri kepada putrinya, namun ia juga tidak dapat membeli susu formula. Solusinya, ia meminta bantuan dari para wanita kenalannya agar membagikan ASI kepadanya. Tapi wanita-wanita itu bukan teman dekatnya.

Seseorang dari kelas yoganya dan seorang ibu yang dia temui di taman terdaftar sebagai pendonor ASI baginya. Malecia menghitung, ia menghemat sekitar US$ 1000 (sekitar Rp 12 juta) per tahun karena hal itu. Dia pun berhemat lebih banyak dengan tidak membeli tisu bayi. Ia mendaur ulang tisu basah buatan sendiri dan menggunakannya.

4. Sisa Minuman
Anthony Galanda adalah bartender yang suka menghemat uang dengan cara yang kreatif, seperti menyendoki potongan jeruk nipis dan lemon dari sisa minuman pelanggannya. Ia memasukkan potongan jeruk nipis, lemon, dan sisa vodka ke dalam wadah untuk dibawa pulang.

5. Natal Murah
Shannyn Allen merayakan Natal dengan pohon Natal yang ia ambil dari tempat sampah, dan menghiasinya dengan hiasan yang sudah pernah dipakai.

6. Mencuri Hadiah Keluarga
Sarah Gracel mengambil barang-barang milik keluarganya dan memberikan semuanya kembali saat Natal tiba.

7. Checkup Gratis
Mark Peresi melakukan checkup gratis dalam berbagai uji klinis sepanjang tahun. Dengan checkup gratis ini, ia dapat menghemat uang untuk kesehatannya.

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post