Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » Cara Mengatasi Masalah Kulit Berminyak Dengan Mudah
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Kulit berminyak pada dasarnya tak berbahaya dan bukan merupakan tanda-tanda adanya gangguan kesehatan namun kulit berminyak dapat menyebabkan jerawat dan komedo karena yang disebabkan oleh produksi minyak yang menyumbat pori-pori pada kulit.
Berikut adalah tips agar kulit tak berminyak :

  1. Mencuci Wajah
    Mencuci wajah hal yang paling utama untuk menghilangkan minyak pada wajah, mencuci wajah sebaiknya dilakukan sebanyak dua kli sehari dengan menggunakan sabun mmuka yang lembut. Dengan begitu, minyak berlebih dan sel-sel kulit mati bisa hilang dan Anda juga bisa membasuh wajah dengan menggunakan air hangat dan madu.
  2. Meminum Air Putih Secukupnya
    Mengkonsumsi air putih sangat perlu karena dapat membuat wajah anda tak berminyak secara tidak langsung . Dengan begitu konsumsilah air putih sebanyak dua liter per hari agar tubuh tetap terjaga dan juga imbangi dengan olahraga. Karena olahraga bisa menjaga kesehatan kulit yang mengurangi tingkat stres hingga bisa membuat produksi hormon tetap stabil dan normal.
  3.  Menggunakan Scrub Wajah Dua Kali Seminggu
    Scrub wajah lembut bisa menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga mampu membuat kulit tampak awet muda. Kita juga bisa menggunakan scru wajah dua kali seminggu, sementara masker wajah yang mengandung clay perlu dipakai sekali seminggu saja.
  4. Konsumsi Sayuran Hijau dan Buah Segar
    Produksi minyak berlebihan merupakan akibat dari perubahan hormon yang disebabkan oleh kebiasaan pola makan kita. Jadi mengubah pola makan juga sangatlah penting untuk mencegah munculnya produksi minyak berlebihan. Hindarilah makan-makanan instan dan olahan dan perbanyaklah konsumsi sayurah hijau dan buah-buahan yang segar.
  5. Masker Buah Apel
    Buah apel kaya akan vitamin C dan serat sehingga dapat mengurangi produksi minyak secara berlebihan. Gunakan Masker buah apel seminggu sekali dengan cara campurkan buah apel yang sudah ditumbuk dengan havermut matang dan putih telur. Tambahkan 2 sdt air perasan jeruk nipis anhunakan campuran tersebut sebagai masker wajah dan diamkan selama 15 menit.
Nah itu adalah artikel mengenai 5 cara menghilangkan minyak di wajah, semoga setelah Anda mmbaca artikel diatas bisa mengurangi produksi minyak pada kulit wajah Anda.
Baca juga artikel : 5 Tips Cara Tampil Cantik Yang Murah Tapi Tidak Murahan

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post