Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » Risiko Kebanyakan Makan Mie Instant
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Bahaya mengkonsumsi mie instant - Siapa yang gak tahu dengan makanan yang satu ini. Pasti kita sering memakan mie instants ketika kita kepepet tidak masak nasi atau tidak ada lauk pauk,  pasti mie instant adalah jalan terakhir untuk mengisi perut kita yang kelaperan. hehe
Tapi berhati-hatilah ketika anda mengkonsumsi mie instant saya sarankan jangan banyak-banyak memakan mie instant karena banyak sekali efek buruk bagi kesehatan tubuh kita. Seperti yang dilansir dari vemale.com.
inilah 10 bahaya mengkonsumsi mie instant bagi kesehatan tubuh :

10 Bahaya Makan Mie Instant Setiap Hari
10 Bahaya Makan Mie Instant Setiap Hari
  1. Menghambat Penyerapan Nutrisi
    Bahaya mengkonsumsi mie instant setiap hari sangatlah buruk dampaknya karena dapat menghambat dan membatasi penyerapan nutrisi makanan. Terutama mereka yang di usia di bawah 5 tahun disarankan bagi anak2 itu jangan diberi konsumsi mie. Mie ini berbahaya apabila sampai mencegah penyerapan nutrisi. Akibatnya anak bisa kurang gizi, kerdil dan bahkan perkembangannya lambat. jadi bahaya mie instant bagi anak sangatlah besar.
  2. Menyebabkan Kanker
    Beberapa mie instant dikemas dalam styrofoam, di mana styrofoam adalah agen penyebab kanker. Utamanya yaitu pada mie instant yang hanya disajikan dengan rendaman air panas, saat terkena panas zat kimia di dalam styrofoam ini akan ikut bereaks, dan bayangkan saja bagaimana bila ia ikut larut dan masuk ke dalam tubuh.
  3. Menyebabkan Keguguran
    Mie instant adalah salah satu makanan yang dianggap dapat menyebabkan keguguran karena mie instant memberikan pengaruh buruk pada janin, sehingga akhirnya keguguran.
  4. Mengacaukan Metabolisme Tubuh
    Mie instant apabila dikonsumsi terus menerus dan dalam jangka waktu yang panjang, maka mie ini dapat mengacaukan metabolisme tubuh Anda. Akumulasi zat kimi berbahaya  seperti pengawet dan pewarna akan menjadi racun di dalam tubuh.
  5. Bahanya Propylene Glycol
    Mie instant mengandung propylene glycole, ini adalah sejenis bahan anti beku yang akan mencegah mie menjadi kering, apabila tubuh Anda menyerap zat tersebut maka ia akan ditumpuk di area hati, ginjal, serta liver. Menyebabkan kerusakan pada tubuh, terutama tiga area tersebut kemudian melemahkan immune tubuh Anda.
  6.  Bahaya Bagi Pencernaa
    Ternyata mie instant juga dapat membahayakan pencernaan kita bila kita mengkonsuminya lebih dari sekali dalam sehari. Maka mie instant ini berpotensi membahayakan pencernaan, problem pertama yang muncul adalah rasa begah, susah buang air besar dan ketiaknyamanan.
  7. Kegemukan
    Mengkonsumsi mie instant secara rutin juga dapat menyebabkan kegemukan. Jumlah lmak dan sodium yang tinggi di dalam mie instant ini menyebabkan tidak dapat diserap tubuh dan akan m=tinggal dan menumpuk jadi lemak. Tak heran apabila ia dapat menyebabkan berat badan Anda bertambah dalam waktu singkat.
  8. Kandungan Sodium
    Mie instan ini juga kaya akan kandungan sodium yang dapat menyebabkan darah tingg, penyakit jantung, stroke dan kerusakan pad aginjal. Terutama jika sering dikonsumsi. Potensi terserang penyakit tersebut sangat tinggi.
  9. Kandungan MSG
    Ini yang harus Anda khwatirkan karena kandungan monosodium glutamate dalam mie instant ini cukup tinggi. Mereka yang tidak tahan dan alergi terhadap MSG biasanya akan merasa selalu haus, dada terbakar, sakit kepala,wajah memerah, dan nafas sesak.
  10. Mie Instant juga junk food
    Mie instant termasuk kedalam makanan junk food yang mengandung karbohidrat yang sangat tinggi dan tanpa tambahan vitamin, mineral atau serat. Kandungan lemak jenuhnya juga tinggi sehingga kalori di dalamnya memberikan pengaruh buruk bagi kesehatan.
Nah, itu adalah 10 dampak bahaya mengkonsumsi mie instant setiap hari. Alangkah baiknya Anda menggantikan mie instant dengan makanan lain yang lebih sehat dan bergizi.  Hindarilah makan makanan yang berbahaya dan memulailah pola hidup sehat dari sekarang.

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post