Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » Desa Unik Tanpa Pintu Di India Shani Shingnapur
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

mayoritas warga di desa Shani Shingnapur umumnya mencari rezeki dengan cara menjual suvenir di pinggir jalan dan bunga untuk ibadah kepada para turis.

Desa Unik Tanpa Pintu Di India Shani Shingnapur

Bila Anda singgah di India, sempatkanlah untuk berkunjung ke sebuah desa yang terletak di wilayah barat India. Desa yang dimaksud adalah desa Shani Shingnapur. Saat tiba di desa ini, sebuah pemandangan unik pun langsung menyambut Anda.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Rabu (21/1/2015), pemandangan unik tersebut adalah tidak adanya pintu di hampir seluruh bangunan yang ada di desa Shani Shingnapur. Baik rumah, sekolah, bank, dan bahkan toilet umum tidak memiliki pintu sama sekali.

Rupanya hal ini bermula dari keyakinan warganya kepada Dewa Shani, dewa umat Hindu yang bertugas sebagai pelindung. Menurut legenda, Dewa Shani muncul dalam mimpi kepala desa dan mengatakan agar warga tidak perlu memasang pintu. Karena dewa akan selalu melindungi mereka dari segala macam bahaya.

"Kekuatan Shani sangat besar, jadi jika ada orang yang mencuri maka pencuri itu akan mendadak linglung," kata Balasaheb Borude. "Ia akan merasa terus berjalan sepanjang malam dan berpikir telah meninggalkan desa. Namun saat matahari muncul, si pencuri akan sadar kalau dia hanya berjalan di tempat."

Sejumlah warga desa mengatakan bahwa mereka menempatkan beberapa palang besi di malam hari untuk menghindari serangan hewan buas.
Hingga saat ini, populasi penduduk desa Shani Shingnapur mencapai sekitar 5 ribu jiwa. Tak ayal, keunikan desa tersebut pun mengundang ketertarikan banyak wisatawan.

"Dunia harus tahu ada sebuah tempat bernama Shani Shingnapur, desa yang rumah-rumahnya tidak berpintu, ada pohon-pohon tanpa bayangan, dan ada dewa-dewa tanpa candi," ujar Sayaram Bankar, warga Shani Shingnapur. "Orang-orang dari penjuru India banyak yang datang ingin melihat desa yang tidak biasa itu.

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post