Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » Efek buruk kebanyakan Minuman BerSoda
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Efek yang berbahaya kecanduan minum soda - Banyak orang yang menyukai minuman yang bersoda karena rasanya yang enak dan cukup menyegarkan. Tapi dibalik rasanya yang enak dan menyegarkan ternyata minuan bersoda juga dapat membuat kecanduan. Selain dapat membuat kecanduan minuman bersoda ini juga memiliki efek buruk. Orang yang kecanduan, mereka akan minum soda sampai setiap hari dan bahkan beberapa kali dalam sehari.
Menurut International Journal of Clinical Practic ada beberapa efek buruk yang berbahaya bila kita meminum minuman yang bersoda yaitu sebagai berikut :

7 Dampak Minuman Soda
Minuman Bersoda
  1. Soda Tidak Memiliki Nila Gizi
    Soda tidak memiliki nilai gizi yang lebih selain kalori dan kadar gula yang tinggi sehingga tidak mengherankan jika penggemar soda yang paling rentan mengalami kenaikan berat badan dan cenderung menjadi gemuk. Rata-rata minuman ringan mengandung 250 kalori per 600 ml. Tidak ada konten nutrisi atau mineral lain di dalamnya.
  2. Soda Adalah Diuretik Yang Meningkatkan Produksi Urin
    Sifat diuretik ini membuat cairan di dalam tubuh banyak keluar melalui urin, jika tidak diimbangi dengan minum air putih dapat menyebabkan hilangnya cairan tubuh atau dehidrasi.
  3. Kandungan Asam Fosfat
    Di dalam minuman bersoda selain menyebabkan sensasi kesegaran ternyata dapat mengurangi kepadatan tulang. Jika minuman ini dikonsumsi terus menerus, maka tulang akan menjadi lebih rentan dan membentuk lubang seperti pori-pori. Jika kita mengalami penurunan kepadatan tulang maka akan memicu timbulnya risiko radang sendi dan osteoporosis.
  4. Kandungan Asam Dari Soda Dapat Merusak Gigi
    Minuman bersoda mempunyai kadar gula yang sangat tinggi sehingga dapat merusak gigi dan komponen asam dari soda memiliki efek merusak pada email gigi dan membuat gigi lebih rentan terhadap kerusakan.
  5. Kandungan Natrium
    Minum minuman yang bersoda setiap hari juga itu tidak baik bagi tubuh terutama kesehatan jantung. Karena peneliti membuktikan bahwa minum soda terlalu banyak dapat menyebabkan kerusakan pada ginjal dan jantung juga.
  6. Minuman Bersoda
    Jika kita meminum soda dalam jangka waktu panjang dapat menyebabkan erosi pada lapisan perut yang dapat memicu masalah pencernaan seperti perut mulas, kembung gas dan lainnya.
  7. Mengonsumsi Minuman Soda Terus Menerus
    Mengonsumsi soda terus menerus tidak hanya merusak tubuh, gigi dan yang sudah disebutkan diatas tadi tetapi dapat menyebabkan risiko kesehatan lain seerti diabetes tipe 2 karena kadar gula yang tinggi, memberikan efek kafein yang dikandungnya, seperti insomnia, tekanan darah tinggi dan denyut jantung tidak teratur.
Good Luck Dan terima kasih berkunjung ke blog  http://gaknyangkah.blogspot.com

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post