Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » Pemicu Terjadinya Kanker Lambung
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Dilansir Medicalnewstoday, infeksi Helicobacter pylori (H. pylori) menyebabkan peradangan di dalam perut yang dapat berkembang menjadi kanker lambung.


Pemicu Terjadinya Kanker Lambung

Konsumsi garam berlebih tak baik bagi kesehatan. Penelitian menunjukkan, garam berlebih memicu risiko kanker lambung.

Lebih dari 80 ribu orang di Uni Eropa terserang kanker lambung yang dipicu akibat terlalu banyak mengonsumsi garam.

Hal tersebut diungkapkan oleh UEG Secretary General dan ahli Helicobacter pylori (H. pylori) Profesor John Atherton. Asupan garam berlebih mendorong pertumbuhan Helicobacter pylori (H. pylori), serta membuatnya lebih beracun terhadap sel-sel perut.

"Sebagian besar dari kita tahu bahwa garam selalu dikaitkan dengan tekanan darah tinggi dan peningkatan risiko penyakit jantung dan stroke. Namun, saya menduga sangat sedikit orang yang menyadari bahwa pola makan dengan asupan garam tinggi dapat meningkatkan risiko kanker lambung," kata Prof Atherton.

Organisasi kesehatan Dunia (WHO) menyarankan, agar tidak mengkonsumsi garam berlebih, batasi konsumsi garam tidak lebih dari 5 gram (kurang dari 1 sendok teh) per hari.

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post