Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » Berat Badan Bikin Jengkel Ini Solusinya
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

 Terlalu stres memikirkan berat badan justru menyebabkan seseorang kehilangan kontrol dan makan lebih banyak. Namun di sisi lain terbukti mendukung kesehatan fisik.

Berat Badan Bikin Jengkel Ini Solusinya

Kebanyakan wanita akan sensitif jika tiba-tiba teman mereka menyinggung masalah berat badan. Bagi yang memiliki berat badan ideal mungkin tak menjadi masalah, tapi bagaimana dengan mereka yang memiliki berat badan berlebih?

Apa yang akan Anda lakukan jika teman Anda menegur masalah berat badan? Apakah Anda marah, sedih atau justru termotivasi untuk berdiet?

Penelitian menunjukkan, ketika seseorang diberitahu mengenai kondisi berat badan mereka oleh orang-orang terdekat, mereka akan termotivasi menurunkan berat badan mereka. Ini juga merupakan cara efektif untuk membantu teman agar memutuskan untuk berdiet.

"Jika kita berpikir bahwa apa yang terbaik bagi kesehatan orang yang kita cintai adalah untuk menurunkan berat badan, maka tentu saja kita ingin mendukung itu," Christine Logel, Asisten Profesor di University of Waterloo.

Namun kenyataannya, jika orang tersebut berkeinginan menurunkan berat badan, mereka tentu saja akan melakukannya meski tanpa bujukan dari teman. Ini artinya, ungkapan "Anda terlihat gemuk" dari orang-orang tersayang tidak berpengaruh untuk membuat orang tersebut menurunkan berat badan mereka.

Penelitian lain menunjukkan bahwa pesan yang diberikan teman untuk menurunkan berat badan atau membicarakan masalah berat badan tidak akan membantu saat seseorang mengatakan "Anda sangat gemuk".

Pesan yang benar-benar memiliki efek positif adalah pesan untuk menerima berat badan mereka.

"Tidak ada hasil yang baik dari mengganggu orang yang kita cintai dengan membicarakan tentang berat badan mereka, tidak peduli seberapa baik niat kita," kata Logel.

"Mereka mendapatkan pesan tersebut di mana saja, sehingga mereka tidak perlu mendengar dari kita lagi," Tambahnya.

Jika Anda peduli terhadap kesehatan teman Anda untuk perlu menurunkan berat badan, Anda hanya perlu menerimanya dan nikmati saja waktu anda bersamanya. Begitu pun sebaliknya, Anda perlu bersama-sama dengan orang yang Anda kasihi jika Anda khawatir tentang berat badan Anda.

Menghabiskan waktu bersama dengan orang yang Anda cintai lebih baik untuk kesehatan dan kebahagiaan Anda ketimbang memaksakan menjalani diet sedangkan Anda tak sanggup menjalaninya. (Ningtriasih / Huffingtonpost).

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post