Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » Rahasia Tersembunyi Di Balik Tertawa Anda
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Manfaat tertawa bagi kesehatan tubuh dan mental -Tertawa adalah suatu hal yang tidak bisa dibuat-buat melainkan terjadi karena suatu hal yang menyenangkan dan lucu, misalnya ketika kita menonton film komedi. Tertawa tidak hanya membuat kita senang tetapi tertawa juga dapat membuat berbagai penyakit hilang, dan sangat bagus bagi kesehatan tubuh serta mental.
Berikut ini adalah manfaat tertawa bagi kesehatan dan mental jiwa kita :





1. Merileksasikan saraf dan otak
Manfaat yang mendasar bagi orang yang sering tertawa adalah membuat saraf dan otak jadi rileks.
Pada saat seeorang tertawa selama 30-45 menit segala beban dan pikiran stres dalam otak akan hilang. Hal tersebut terjadi karena dengan tertawa hormon anti stres dan anti-depresi seperti cortisol dan endorphin dapat membantu sistem saraf menjadi rileks dan tenang.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Dapat meningkatkan Kekebala tubuh karenan mampu melepaskan sel pembunuh yang bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu, dengan tertawa juga dapat menguatkan sistem imun dan bahkan bisa digunakan dalam memerangi kanker.

3. Meredakan Stres Kerja
Sangat rumit ketika kita mempunyai banyak pekerjaan sedangkan kita dalam posisi sedang kebingungan atau stres dengan banyak pikiran maka sebaiknya anda berhenti sejenak dulu dan ajak teman atau rekan anda untuk bercanda sehingga akan menimbulkan tertawa dan dengan tertawa itulah maka akan menghilangkan beban pikiran dan tubuh anda akan jadi rileks.

4. Membantu Penyembuhan Diabetes
Tertawa juga dapat menyembuhkan diabetes, ternyata diabetes dapat di atasi dengan tertawa. Selain itu, tertawa juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

5. Untuk Calon Ibu dan Janin
Tidak hanya itu ternyata tertawa juga dapat membantu pertumbuhan bayi di dalam kadungan, dan memberikan efek positif pada bayi. Karena bila tertawa, wanita yang sedang mengandung akan bahagia, dan hal ini akan mebantu pertumbuhan bayi dalam kandungan.

6. Panjang Umur
Dengan ketawa, kita juga akan membuat seseorang menjadi panjang umur, ketawa akan membuat seseorang lebih baik, tidak stres, dan mental positif. Jadi kemungkinan berumur panjang, karena berharap selalu hal yang terbaik yang akan terjadi.

7. Tertawa sama seperti berolahraga

wow tidak hanya untuk mental saja , ternyata tertawa juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan lebih segar, karena dengan ketawa kalori dalam tubuh dapat terbakar.


sekian penjelasan saya mengenai manfaat dan khasiat tertawa bagi kesehatan tubuh manusia dan mental.



Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/ 

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post