Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » Amerika Mengidolakan udang asal indonesia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Amerika Mengidolakan udang asal indonesia
 
Amerika Mengidolakan udang asal indonesia
Amerika Mengidolakan udang asal indonesia

Komoditas sektor kelautan dan perikanan Indonesia digemari pasar dunia. Salah satu komoditas perikanan yang menjadi primadona di luar negeri yakni udang yang menyesaki pasar Amerika Serikat.
Menteri Pe
rdagangan Rachmat Gobel mengatakan permintaan akan udang asal Indonesia sangat besar di pasar negeri Paman Sam. Jauh lebih besar dibandingkan permintaan dari India, Ekuador, Vietnam, Thailand dan Malaysia.
"Indonesia menjadi penguasa pasar ekspor udang di Amerika Serikat dengan pangsa pasar sebanyak 23 persen mengalahkan negara-negara lainnya," ungkap Rachmat kepada wartawan di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (17/3).
Bos Panasonic ini tak menampik, Amerika Serikat menjadi negara terbesar ekspor non migas Indonesia. Nilainya mencapai USD 1,19 miliar. Jepang menyusul di posisi kedua dengan total ekspor nonmigas sebanyak USD 1,13 miliar.
Selain komoditas kelautan dan perikanan, sektor pertanian juga mempunyai andil besar mendorong kinerja ekspor Indonesia. Ekspor sektor pertanian pada periode Januari-Februari 2015 menunjukkan kenaikan sebesar 2,4 persen secara year on year (YoY) menjadi USD 900 juta.
"Sektor pertanian yang naik signifikan antara lain kopi, teh, dan rempah-rempah yang naik 41,9 persen, bahan-bahan nabati naik 84,1 persen, serta pohon hidup dan bunga potong yang naik 16 persen. Sektor pertanian masih menjadi unggulan ekspor di tengah melemahnya ekspor sektor lainnya," ucapnya.

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/
  

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post