Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » Aplikasi Boros Baterai Android 2015
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Aplikasi Boros Baterai Android 2015


Sebagai pengguna Android, Borosnya baterai sudah menjadi teman sehari-hari. Hal itu terjadi bukannya tanpa alasan, melainkan karena beberapa aplikasi yang memang memakan beban resource berlebihan, bahkan ketika tidak sedang digunakan.

Oleh karena itu, Saya ingin memberitahukan sedikit Aplikasi yang sekiranya memakan beban baterai secara berlebihan sehingga membuat boros baterai Android.

  1. BBM (BlackBerry Messenger)
    Yab, Sudah terbukti bahwa BBM membuat baterai boros. Kenapa? Bisa dilihat dari pemakaian RAM-nya, BBM sudah memakan RAM sangat besar, dan prosesnya yang terus berjalan mulai dari menerima invite, chat, broadcast, update status (timeline) yang membuat borosnya baterai di Android.
  2. Google Maps (dan segala aplikasi berbentuk Maping dan menggunakan GPS)
    Kenapa Google Maps didaulat sebagai Aplikasi yang memakan baterai hingga menjadi boros? Pertama. Karena Google Maps menggunakan fitur GPS, dimana fitur ini paling haus akan sumber daya. Kedua. Google Maps melakukan tracking ke setiap daerah yang dirayapi pengguna, maka secara tidak langsung penggunakan melakukan download pada setiap peta yang ingin dilihat.
    Tidak hanya Google Maps, Aplikasi Maping seperti Waze dan semacamnya juga merupakan aplikasi yang boros baterai.
  3. Facebook
    Ini juga aplikasi yang memakan baterai cukup besar, karena prosesnya yang cukup banyak, seperti notifikasi pesan, tambah pertemanan, pemberitahuan dan lain-lain. Hanya saja, Facebook masih ada fitur menonaktifkan pemberitahuan, sehingga pemakaian baterai masih bisa dihemat dengan menggunakan fitur ini.
    Solusinya, Jika Smartphone kamu benar-benar boros, kamu bisa meng-uninstall aplikasi Facebook ini, dan menggunakan Facebook di Browser sebagai alternatif.
  4. Game Online atau Game dengan Grafik 3D
    Tidak bisa dipungkiri lagi. Game adalah salah satu faktor kenapa baterai Android cepat habis. Tapi tahukah kamu, pemakaian baterai Game Online atau Game yang memiliki grafik 3D lebih besar dibanding game yang tidak online dan tidak 3D.
    Tidak usah disebutkan lagi kenapa, tentu dengan menggunakan Internet dan Grafik 3D, Android akan bekerja lebih keras sehingga baterai bisa lebih cepat habis.
  5. Email Client (GMail, Yahoo! Mail, dll)
    Aplikasi Email seperti Gmail dan Yahoo Mail memang menjadi salah satu pemakan baterai di Android. Pasalanya, jika fitur sinkronisasi diaktifkan, Aplikasi tersebut akan secara berkala mengecek email yang masuk, dan hal tersebut tentu akan memakan sumber daya baterai, karena setiap saat sumber daya digunakan untuk mengecek email.
    Solusinya adalah mematikan fitur auto-sinkronisasi, dengan begini, kamu bisa mengecek email secara manual dan tidak akan mendapatkan notifikasi secara real-time.
Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/
 

 

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post