Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » Arti Warna Merah Bagi Perayaan Imlek
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Arti Warna Merah Bagi Perayaan Imlek
Arti Warna Merah Bagi Perayaan Imlek
Tahun baru China atau Imlek dirayakan di berbagai belahan dunia. Tradisi dan budaya di dalamnya masih dijaga dengan kental.

Dalam kepercayaan China, setiap hal yang disiapkan menyambut Imlek, memiliki arti masing-masing. Mereka melakukan kebiasaan yang dianggap membawa keberuntungan.

Berikut adalah tradisi dan kepercayaan masyarakat China dalam perayaan Imlek dilansir Malaysianinsider:

Merah berarti keberuntungan.
Pada hari Imlek, warna utama adalah merah. Warna ini dianggap sebagai warna cerah dan dipercaya membawa keberuntungan serta kebahagiaan. Orang-orang yang mengenakan baju merah di hari Imlek percaya bahwa mereka akan melalui tahun baru ini dengan keberuntungan dan bahagia.

Jangan mencuci rambut.
Dalam kepercayaan China, rambut dianggap sebagai simbol dari kekayaan. Jika mereka mencuci rambut saat Imlek, artinya menjauhkan diri dari rezeki. Sedangkan mereka menjaga rambutnya untuk tidak dicuci, artinya menjaga rezeki dan kekayaan.

Jangan menyapu.
Jika ingin membersihkan rumah, sebaiknya dilakukan sebelum tahun baru. Sebab, saat hari perayaan, menyapu debu sama saja artinya dengan membuang keberuntungan dan menjauhkan diri dari nasib baik.

Buka pintu tengah malam.
Pada tengah malam tahun baru, orang-orang China akan membuka pintu dan jendelanya. Mereka percaya bahwa dengan melakukan hal itu, maka angin akan membawa pergi kehidupan dari tahun lalu dan bersiap untuk tahun baru yang penuh hoki.

Bersikap baik saat Imlek.
Apa yang dilakukan di hari pertama tahun baru dipercaya menentukan bagaimana kehidupan Anda ke depan. Jika bersikap baik, maka di sepanjang waktu sisa Imlek akan dihinggapi keberuntungan.

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/
 

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post