Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » Menurut Data Orang Yahudi Di eropa Makin Terkikis
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Menurut Data Orang Yahudi Di eropa Makin Terkikis
Menurut Data Orang Yahudi Di eropa Makin Terkikis
Menurut survei dari Pew Research center, sejak 1960 Eropa telah kehilangan lebih dari setengah populasi bangsa Yahudi.

Saat ini ada sekitar 1,4 juta orang Yahudi tinggal di Benua Biru itu. Angka ini turun dari sebelumnya sekitar dua juta orang pada 1991. Padahal pada 1960 ada sekitar 3,2 juta bangsa Yahudi di Eropa, seperti dilansir the Times of Israel, Rabu (11/2).

Jumlah orang Yahudi di Eropa saat ini ada sekitar sepuluh persen dari populasi Yahudi di dunia. Pada 1939 ada 9,5 juta orang Yahudi di Eropa atau sekitar 57 persen dari keseluruhan orang Yahudi di dunia.

Jumlah orang Yahudi paling menurun ada di kawasan Eropa Timur terutama di daerah bekas Uni Soviet. Pew memperkirakan ada beberapa alasan penurunan populasi Yahudi pasca perang, termasuk imigrasi ke Israel , perkawinan dan bentuk dari asimilasi budaya.

Populasi Yahudi di seluruh dunia saat ini sekitar 14 juta. Angka ini masih kecil dari sebelum Holocaust, saat itu ada lebih dari 16 juta orang Yahudi di muka bumi.

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/
 

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post