Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » » Cara Install App Emulator Android Terbaru 2015
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Cara Install App Emulator Android Terbaru 2015
 
Buat pecinta Gamers Android, nih Klinik Android share aplikasi Emulator namanya BT Controller. BT Controller memungkinkan agan untuk menggunakan perangkat android sebagai pengontrol gamepad untuk perangkat android lainnya, menjadi konsol portabel.

www.klinikandroid.com


www.klinikandroid.com
BT Controller APK
Linik download :
Games Tested :
  • Riptide GP
  • Sonic CD
  • TurboFly
  • GTA3
  • Zenonia4
  • Shine Runner
  • Asphalt7
  • Pes2013

Oke, langsung saja Klinik Android akan moncoba menjelaskan tentang cara menggunakan BT Controller, untuk melakukannya maka membutuhkan 2 perangkat android, karena yang satu akan dijadikan pengontrol dan satu lagi sebagai layar yang di kontrol. Aplikasi ini biasanya digunakan untuk mengontrol emulator, tapi sebelum emulator itu bisa dikontrol, harus dilakukan mapping (pemetaan/pengaturan) terlebih dahulu, disetiap emulator mapping ini pasti sering ditemui di pengaturan. Kalau sudah siap, langsung saja ke tutor dibawah ini :

Buka BT Controller di kedua HH dan izinkan mengaktifkan bluetooth, untuk connection type pilih saja bluetooth di keduanya, nanti akan masuk ke wizard, yaitu pemilihan antara layar dan pengontrol.

Untuk yang menjadi layar, pilih host dan pengontrol pilih controller, untuk host pertama harus mengaktifkan metode masukan dari BTController dan menetapkan metode input sebagi BTController.

www.klinikandroid.com
Setting metode masukan

www.klinikandroid.com
Pilih metode masukan
Untuk controller, pilih saja player 1, keduanya nanti akan dihadapkan kepada zona penscanan bluetooth, ini tempatanya mengconnectkan antara host & controlLer.

www.klinikandroid.com
Penscannan
Untuk host pilih nama bluetooth controller dan sebaliknya, pilih secara bersamaan atau dahulukan host yg memilih.

Setelah itu untuk host akan muncul kotak kecil dengan icon BTControler seperti gambar dibawah :

www.klinikandroid.com
Connected to device
Dan untuk controller akan muncul gambar controller ditambah notifikasi connected ke nama bluetooth.

www.klinikandroid.com
Controller
Kalau sudah connect, tandanya kalo controller menekan tombolnya maka akan tampil tombol yg diletekan tadi, di kotak kecil yg ada di layar host.

www.klinikandroid.com
Tmpilan saat tersambung dengan device
Kalau sudah begini, tandanya berarti sudah connect, kalau sudah tentu connect, kotak kecil tadi bisa dihilangkan dengan tap simbol "X" di pojok kanan atasnya (bila perlu).

Selanjutnya untuk agar bisa digunakan mengontrol emulator, pertama harus dilakukan mapping, seperti dibawah ini, saya akan melakukannya pada emulator DraStic yg ada di settings >> input preferences >> pilih di player 1, selanjutnya pilih player 1 map button.

www.klinikandroid.com
Player 1
Disinilah prosses mapping berlangsung, cara melakukan mapping ini sebenarnya mudah saja, cukup memilih nama tombol seperti: "UP" maka tekan up direction/tombol arah atas, dst, (sepertia setting stick gamepad di pc)

Lakukan mapping pada setiap tombol hingga selesai dan emulator siap untuk di kontrol.

www.klinikandroid.com
Maping player 1 Buttons


Di setiap emulator mapping pasti ada, apalagi emulator dari vendor ternama fiturnya sudah pasti canggih. Mapping biasanya terletak di settings pada pengaturan input/ pad/ control, dan saya sudah melakukan mengetestnya pada beberapa emulator lainnya, seperti n64, ppsspp, ePSXe (ps1 emulator) dan gba emulator.

Saya rasa penjelasannya sudah cukup, jadi langsung saja download dan parktikan.

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/
 

 

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post