Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » Jangan Biasakan Menahan Kentut Karena Akan Berakibat Fatal
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Jangan Biasakan Menahan Kentut Karena Akan Berakibat Fatal
Jangan Biasakan Menahan Kentut Karena Akan Berakibat Fatal
Karena malu aroma kentut yang kurang sedap tercium oleh orang lain, sebagian orang rela menahan gas yang ada di perutnya

Menahan kentut memang terlihat sopan, tapi bisa membahayakan kesehatan Anda.

Dalam frekuensi normal, kentut merupakan hal yang sehat karena menandakan sistem pencernaan khususnya gerakan peristaltik usus hingga anus berjalan dengan normal. Namun, karena aroma gas yang dikeluarkan kurang menyenangkan, kentut di sembarang tempat dianggap sebagai hal yang tidak sopan.

Bagaimanapun, menahan kentut bisa berbahaya untuk kesehatan. Itu karena tekanan dari gas yang seharusnya dikeluarkan justru pergi ke tempat lain. Jika tidak segera dikeluarkan, gas tersebut dapat meledakkan dinding usus, menciptakan kantong atau tonjolan di lapisan mukosa usus yang disebut diverticula. Kondisi itu dikenal dengan penyakit diverticular.

Ketika kantong tersebut terinfeksi, kondisi menyakitkan dan mengancam nyawa yang disebut diverticulitis dapat terjadi.

Diverticulitis adalah infeksi kecil dan kantong menonjol di saluran pencernaan. Kondisi ini dapat menyebabkan sakit perut parah, demam, mual, dan perubahan pada kebiasaan buang air besar.

Jika kantong tersebut pecah, juga dapat menyebabkan peritonitis karena limbah usus tumpah ke dalam perut. Kondisi bisa mematikan bila tidak ditangani segera, seperti dilansir dari laman Mayo Clinic.

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/
 

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post