Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » keajaiban salju dan formasi air yang tidak biasa
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Di daerah kutub dan daerah dingin lainnya, terdapat es, salju dan formasi air yang tidak biasa, unik, dan beberapa dari mereka begitu indah sehingga membuat kita takjub. 

Sebagian besar keajaiban alam ini biasanya hanya dapat dikunjungi oleh para ilmuwan dan para petualang yang siap untuk mengerahkan tenaga dan finansial yang signifikan. Karena volatilitas dan lokasi, formasi-formasi tersebut dapat dilihat hanya pada periode tertentu dalam setahun.

1. Crystal Cave, Islandia
Crystal Cave, Islandia
Crystal Cave, Islandia

Gua ini adalah gua di es gletser hasil dari glasial mill atau Moulin, dimana hujan dan lelehan air di permukaan gletser tersebut mengalir masuk di celah-celah gletser. Arus air ini membuat lubang di gletser dan air terus menuju ke daerah yang lebih rendah dengan membentuk gua es panjang dengan outlet di ujung gletser.

Sedimen berbutir halus di dalam air bersama dengan sedimen yang dibawa angin menyebabkan aliran air lelehan beku muncul dalam warna berlumpur sementara atas gua menunjukkan warna biru. Karena gerakan cepat gletser dari sekitar 1 m (3 kaki) per hari di medan yang tidak rata, gua es ini retak di ujungnya ke dalam celah vertikal yang mendalam, disebut cerrac. Hal ini menyebabkan cahaya matahari langsung masuk ke gua es dari kedua ujungnya menghasilkan pencahayaan homogen dari terowongan es.

2. Birthday Canyon, Greenland
Birthday Canyon, Greenland
Birthday Canyon, Greenland

Birthday Canyon, diukir oleh air lelehan, dengan kedalaman 150 kaki (45 m). Foto ini diambil pada tahun 2008. Sepanjang tepi ngarai, garis-garis pada dinding menunjukkan lapisan stratigrafi dari es dan salju selama bertahun-tahun. Asisten lapangan EIS, Adam LeWinter berdiri di NE rim of Birthday Canyon, diatas fitur yang disebut “Moab”. Deposit hitam di bawah saluran adalah cryoconite – debu yang tertiup angin kemudian terendapkan di atas salju, gletser, atau icecaps.

3. Elephant-Foot Glacier, Greenland
Elephant-Foot Glacier, Greenland
Elephant-Foot Glacier, Greenland

Gletser kaki gajah artik ditemukan di Greenland utara. Zona abu-abu pada ketinggian rendah di gletser adalah zona ablasi diukir oleh saluran air lelehan, jelas terpisah dari zona akumulasi permukaan putih yang lebih tinggi. Gletser unik ini terletak pada lokasi geografis yang menakjubkan di pantai utara-timur Greenland (81 ° N).

4. Frozen Wave, Antartika
Frozen Wave, Antartika
Frozen Wave, Antartika

Gelombang beku unik ini terletak di Antartika. Ditemukan oleh ilmuwan Amerika Tony Travouillon pada tahun 2007. Foto-foto ini BUKAN menunjukkan gelombang raksasa yang tiba-tiba membeku. Formasi ini berisi es biru, dan ini adalah bukti kuat bahwa ini tidak diciptakan langsung dari gelombang air. Es Biru es tercipta saat es terkompresi dan gelembung udara yang terperangkap, ter squeeze out. Es tampak biru karena, ketika cahaya melewati es tebal, cahaya biru ditransmisikan kembali namun cahaya merah diserap. Dengan demikian, warna biru menunjukkan bahwa formasi es ini dibangun perlahan-lahan dari waktu ke waktu, bukan langsung terbentuk. Pencairan dan pembekuan kembali selama bertahun-tahun telah memberikan formasi halus, tampilan seperti gelombang

5. Striped Icebergs, Southern Ocean
Striped Icebergs, Southern Ocean
Striped Icebergs, Southern Ocean

Biasanya gunung es memiliki garis-garis biru dan hijau, tetapi kadang coklat. Fenomena ini sering terjadi di Samudera Selatan. Gunung es bergaris dengan beberapa pita warna, termasuk kuning, coklat, hitam dan biru, cukup umum di perairan dingin di sekitar Antartika. Gunung es terbentuk ketika potongan besar es putus dari rak es dan jatuh ke laut.

6. Menara Es Gunung Erebus, Antartika
Menara Es Gunung Erebus, Antartika
Menara Es Gunung Erebus, Antartika

Ratusan menara es berdiri di Gunung Erebus 12.500 ft (3.800 m). Gunung berapi aktif terus-menerus ini mungkin satu-satunya tempat di Antartika di mana api dan es bertemu, berbaur dan menciptakan sesuatu yang unik. Menara es dapat mencapai tinggi 60 kaki (20 meter) dan terlihat seperti hidup saat mereka mengeluarkan kepulan uap ke langit kutub selatan. Beberapa uap vulkanik membeku ke bagian dalam menara, memperbesar dan memperluas mereka.

7. Frozen Waterfall, USA
Frozen Waterfall, USA
Frozen Waterfall, USA

Fang adalah air terjun yang terletak dekat kota Vail, Colorado. Bentuk pilar besar es dari air terjun ini hanya terjadi pada musim dingin yang sangat dingin, dan ketika air terjun ini beku, pilar es dapat setinggi 50 meter (165 kaki) dan lebar dasarnya berukuran 8 meter (26 kaki).

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/
  

About Queen Moreno

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post