Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » Manfaat permen karet yang belum banyak di ketahui
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Manfaat permen karet yang belum banyak di ketahui
Manfaat permen karet yang belum banyak di ketahui
Permen karet sering dikaitkan sebagai penyebab gigi berlubang. Tak heran, banyak orangtua dan guru-guru di sekolah yang melarang anak-anaknya untuk mengunyah permen karet. Terutama saat jam belajar sedang berlangsung. Padahal menurut penelitian, mengunyah permen karet bisa meningkatkan kesehatan mulut.

Hal tersebut dikemukakan dalam studi berjudul Quantification and Qualification of Bacteria Trapped in Chewed Gum. Para peneliti menegaskan, mengunyah permen karet dalam mengikat bakteri di dalam mulut dan akan hilang ketika meludah.

Melansir dari Foxnews, mereka mengukur efektivitas permen karet dengan memakai lima orang sebagai percobaan. Kelimanya diminta untuk mengunyah permen karet rasa mint selama 30 detik - 10 menit. Setelah itu meludahkan permen karet ke dalam cangkir berisi air steril.

Hasilnya, sekitar 100 juta bakteri terdeteksi di dalam permen karet yang baru saja dikunyah. Jumlah bakteri yang hilang tersebut sama ketika menyikat gigi dengan pasta gigi.
"Ini artinya mengunyah permen karet setara dengan menyikat gigi," kata Brush.

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/
 

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post