Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » Modifikasi Android dan Edit dan Repack Theme MIUI
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

 Modifikasi Android dan Edit dan Repack Theme MIUI

Mumpung lagi dalam posisi ROM MIUI, kali ini ane akan kasih tutorial dasar cara edit themes di ROM MIUI.Tutorial sederhana ini untuk yang telah sedikit mengerti tentang oprek2 systemui biar lebih mudah mengerti dan apa yang mesti dilakukannya.





Tutor Edit Dan Bikin Themes MIUI
1.Aply dulu themes yang mau di edit atau perlu di Mix dulu via theme manager (ganti icon,lockscreen dll)
2.Ambil file2nya yang terdapat di data/system/themes (folder runtime dan rights ga usah)

3.Setelah itu rename file yang mau di edit menjadi format .zip ,misal: lockscreen rename menjadi lockscreen.zip atau com.android.systemui menjadi com.android.systemui.zip
4.Extract file yang di rename tadi. Untuk menganti tulisan china di lockscreen, silahkan terjemahkan beberapa kata yg terdapat di manifest.xml dengan menggunakan google translate.
5.Selanjutnya lakukan hal yang sama ke file yang lain yang menurut kamu perlu di edit
6.Setelah selesai edit2 filenya buat file description.xml yang berisi nama themes, author dsn versi. atau silahkan unduh description.xml ini dan edit sesuka kamu.
7.Bikin Folder preview dan isi dengan screenshoot2 themes yang agan edit
8.Hapus file wallpaper dan Bikin folder wallpaper dan isi dengan wallpaper yang akan tampil di homescreen beri nama wallpapernya dengan default_wallpaper.jpg.
9.Repack semua filenya jadi .zip dan rename jadi .mtz
10.Sekarang tinggal import from sdcard themes format .mtz nya atau agan share ke teman untuk didonlot

Contoh file2 yang mau dikompress:


Semoga tidak ada step yang ketinggalan, 

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/
 

 

About Queen Moreno

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post