Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » Musik Bagi kesehatan yang perlu anda ketahui
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Musik Bagi kesehatan yang perlu anda ketahui
Musik Bagi kesehatan yang perlu anda ketahui
Dengan musik pula koordinasi fisik Anda berjalan dengan baik, kemampuan linguistik Anda meningkat, dan Anda dapat terhindar dari risiko pikun di usia senja.

"One good thing about music, when it hits you, you feel no pain". Itulah bunyi ungkapan terkenal dari Bob Marley. Ungkapan itu bermaksud bahwa musik memiliki manfaat ajaib untuk menyembuhkan diri Anda baik secara fisik maupun emosional.
Selain manfaat tersebut, berikut adalah manfaat ajaib lainnya dari mendengarkan musik seperti dilansir dari healthmeup.com.

Meredakan nyeri
Musik memiliki manfaat besar dalam menyembuhkan nyeri. Musik bekerja dengan sistem saraf yang kemudian secara otomatis mampu meringankan rasa sakit kronis. Itulah sebabnya musik digunakan sebagai terapi di rumah sakit untuk saat melahirkan, anestesi, atau menyembuhkan nyeri pasca operasi. Musik akan membuat tubuh mengeluarkan zat endorfin untuk menetralkan rasa sakit, memperlambat detak jantung, dan merilekskan pernapasan.

Meningkatkan kesehatan pembuluh darah
Tempo, intensitas dan kecepatan musik mempengaruhi jantung. Musik akan mampu meningkatkan denyut jantung dan pernapasan Anda.

Meningkatkan kecerdasan
Pendidikan musik sangat penting diberikan pada anak-anak sebab dapat meningkatkan kesehatan otak serta keterampilan visual atau verbal mereka. Memainkan alat musik juga merupakan cara terbaik untuk meningkatkan kecerdasan dan IQ buah hati.

Meningkatkan kesehatan otak
Mendengarkan musik pada usia tua akan membantu menjaga otak Anda supaya tetap muda dan sehat. Mendengarkan musik juga mampu berfungsi sebagai sarana latihan otak sebab mampu melatih daya imajinasi Anda.
Memperbaiki suasana hati
Saat mendengarkan musik, otak Anda melepaskan dopamin yang mampu meredakan suasana hati yang tegang.

Mengontrol tekanan darah
Mendengarkan musik dengan irama yang lembut akan membantu pasien darah tinggi untuk mengontrol tekanan darah mereka. Penelitian yang dilakukan oleh The American Society of Hypertension menunjukkan bahwa hanya dengan mendengarkan musik klasik selama 30 menit per hari maka tekanan darah tinggi dapat turun secara signifikan.

Meningkatkan kualitas tidur
Mendengarkan musik membantu menenangkan pikiran dan jiwa Anda sehingga membantu Anda agar tidur nyenyak. Musik juga mampu menyembuhkan insomnia Anda.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Saat mendengarkan musik, tubuh akan mengeluarkan hormon tertentu yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Mendengarkan musik selama 50 menit dapat meningkatkan kadar antibodi tubuh dan menurunkan tingkat stres hormon kortisol.

Mendukung pertumbuhan janin
Ibu hamil yang mendengarkan musik memiliki perkembangan janin yang positif. Bayi yang sejak kecil mendengarkan musik juga memiliki kemajuan dalam hal motorik, mengalami perkembangan intelektual dan linguistik sejak lahir.

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com

 

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post