Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » pelcahan nabi muhammad saw charlie hebdo di kecam muslim dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

pelcahan nabi muhammad saw charlie hebdo di kecam muslim dunia
pelcahan nabi muhammad saw charlie hebdo di kecam muslim dunia
Nampaknya tabloid ini tidak belajar dari peristiwa yang membuat mereka harus membayar mahal.
 
Setelah insiden penyerangan pekan lalu yang menewaskan 12 orang, tabloid satir asal Prancis Charlie Hebdo kembali memajang gambar kartun nabi di bagian depan sampulnya. 

Di sampul depan itu gambar kartun nabi tampak sedang memegang kertas bertuliskan 'Saya Charlie'.

Stasiun televisi Al Jazeera melaporkan, Selasa (13/1), edisi kali ini bakal dicetak tiga juta eksemplar, lima kali lebih banyak dari biasanya.

Charlie Hebdo beralasan mereka menerbitkan kartun nabi atau gambar-gambar sosok tokoh dunia di tabloid sebagai bentuk kebebasan berekspresi.

Sebagai media penerbitan, jika belajar dari pengalaman, Charlie Hebdo seharusnya memahami ada batasan yang tak bisa seenaknya diterobos. Batasan itu bernama etika atau sensitifitas alias kepekaan publik.

Ketika dengan alasan kebebasan berekspresi mereka melanggar etika dan rasa kepekaan publik maka akibatnya bisa fatal dan justru memperburuk keadaan. Itulah yang sesungguhnya terjadi pekan lalu saat Said kouachi, 34 tahun, dan adiknya Cherif, 32 tahun, membantai orang-orang di kantor Charlie Hebdo.

Mufti Agung Mesir sebelumnya sudah memperingatkan Charlie Hebdo untuk tidak menerbitkan kartun Nabi Muhammad lagi di tabloid mereka. Dia beralasan kartun semacam itu bisa memicu kebencian di kalangan muslim di seluruh dunia.

"Edisi ini akan kembali menuai gelombang kebencian di Prancis dan di seantero negara Barat. Ini tidak menghargai kehidupan bersama antar masyarakat," kata Mufti Agung Mesir Shawqi Allam, seperti dilansir the Jerusalem Post, Rabu (13/1).

Semakin terbukanya era informasi, di tengah konflik bernuansa agama yang semakin marak, seharusnya media seperti Charlie Hebdo juga punya rasa kepekaan. Di luar sana ada orang-orang dengan paham ekstrem yang tidak segan-segan menghabisi nyawa siapa pun yang mereka anggap menodai keyakinan.

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com

 

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post