Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » Red Raflesia Adalh Akik Yang Paling Di cari Oleh Pembeli
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Red Raflesia Adalh Akik Yang Paling Di cari Oleh Pembeli
Red Raflesia Adalh Akik Yang Paling Di cari Oleh Pembeli
Bupati Bengkulu Utara Imron Rosyadi mengatakan batu akik red raflesia bisa menjadi ajang promosi gratis bagi provinsi ini. 

Menurut Imron, selama ini Bengkulu dikenal, salah satunya, karena akik red raflesia. "Momentum ini seharusnya dapat dimanfaatkan," katanya, Selasa, 17 Februari 2015.

Imron menambahkan secara geografis letak Bengkulu kurang strategis karena tidak berada di daerah perlintasan, sehingga pertumbuhan ekonominya lambat. Bengkulu berada di urutan ke-32 provinsi termiskin di Indonesia dan provinsi termiskin pertama di Indonesia barat.

Namun Bengkulu dapat menarik perhatian dunia luar melalui potensi wisata yang selama ini kurang terpublikasikan. Bengkulu, kata dia, memiliki Pulau Enggano yang tidak kalah indah dengan Taman Laut Bunaken di Manado, Sulawesi Utara. "Apalagi posisi kami lebih gampang dijangkau, hanya beberapa menit saja dari Jakarta," ungkapnya.

Selain Pulau Enggano, ketenaran akik red raflesia bisa digunakan untuk promosi gratis. Caranya dengan mematenkan batu akik tersebut sebagai ciri khas Bengkulu. "Pasti orang akan mengenal Bengkulu, dan mereka juga akan mencari tahu tentang Bengkulu," kata Imron.

Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah mengatakan akik red raflesia memiliki warna khas persis bunga raflesia. Ia setuju mematenkan batu akik ini karena khawatir keduluan daerah lain. "Red raflesia sedang naik daun, banyak para pecinta batu tidak segan-segan datang ke sini hanya untuk berburu," kata Junaidi.

Junaidi mengatakan demam batu akik memberi efek positif terhadap dunia ekonomi kreatif, terutama bagi para perajin. Apalagi saat ini batu akik bukan hanya dijadikan cincin dan liontin, melainkan juga untuk aksesori lain seperti keris dan salib.

Gubernur Junaidi mengharapkan para perajin batu akik dapat terus berinovasi, menciptakan sesuatu hal yang baru. Ia mengusulkan untuk membuat tasbih dari batu akik, karena belum ada di daerah lain.

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/
  

 

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post