Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » Tren Batu akik Batu Giok Aceh jadi incaran semua orang
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Tren Batu akik Batu Giok Aceh jadi incaran semua orang
Tren Batu akik Batu Giok Aceh jadi incaran semua orang
Batu mulia asal Serambi Mekah tersebut, sedang kembali mencuat setelah Warga Desa Pante Ara, Kabupaten Nagan Raya, Aceh, menemukan batu giok sebesar 20 ton di hutan lindung di tempat sekitar mereka. 

Meski penemuan tersebut diberitakan memicu pertikaian, tetapi warga menampiknya.

Secara logika, memang sangat wajar apabila batu giok Aceh tersebut mengundang pertikaian. Bagaimana tidak? Keindahan batu mulia  tersebut sudah terdengar hingga mancanegara.

Keindahan batu giok Aceh sebenarnya terletak pada warna hijau kristal yang begitu tajam sehingga keindahan batu mulia tersebut disebut-sebut tak kalah dengan batu giok dari Tiongkok.

"Batu giok Aceh ini sangat jauh berbeda kualitasnya bila dibandingkan dengan batu giok dari Tiongkok sehingga tidak heran para penggemar batu permata banyak yang mencarinya," ujar seorang penjual batu asal Gayo Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Aceh, yang bernama Iwan (35 tahun) seperti yang dilansir dari AntaraNews (17/2/2015).

Harga batu giok Aceh ini cukup bervariasi mulai dari Rp 5 Juta hingga Rp 50 Juta per buah. Penilaian harga bergantung dari jenis batu, kualitas, ketajaman warna, dan ukuran batu tersebut.

Meskipun demikian, penggemar tak berhenti mencintai batu giok Aceh tersebut. Bahkan, batu mulai atau batu akik tersebut tak hanya diminati pencinta batu di dalam negeri, tetapi juga wisatawan Malaysia.

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/
  

 

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post