Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » Sio Kambing IMlek dan Maknanya Di tahun 2015
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Sio Kambing IMlek dan Maknanya Di tahun 2015
Sio Kambing IMlek dan Maknanya Di tahun 2015
Sambut Chinese New Year kali ini, persiapan apa yang sudah Anda lakukan? Ada banyak ornamen cantik khas Imlek yang bisa membawa suasana meriah di rumah Anda. 

Bagaimana juga dengan makanan-makanan spesial ataupun kudapan-kudapan istimewa untuk disantap bersama keluarga saat perayaan tahun baru Tiongkok ini?

Melampaui persiapan menyambut segala kemeriahan perayaan Imlek tahun ini, proses “berbenah” diri untuk memasuki tahun yang baru juga tak boleh luput dari perhatian. Refleksi pribadi atas apa yang telah dilalui pada tahun sebelumnya bisa menjadi bagian dari proses pematangan jiwa untuk menjalani hari-hari baru di tahun depan.

Salah satu produk kebudayaan tradisional Tiongkok yang kerap menjadi perhatian jelang Chinese New Year adalah Shio. Tiap tahun dalam penanggalan Tiongkok diasosiasikan dengan karakter salah satu dari 12 hewan shio, yakni Tikus, Kerbau, Macan, Kelinci, Naga, Ular, Kuda, Kambing, Monyet, Ayam, Anjing, dan Babi.

Seperti yang dilansir dari Liputan6, pembacaan karakter dari tiap tahun ini salah satunya ditujukan untuk mendapat bahan pertimbangan dari hal-hal yang perlu atau tidak perlu dilakukan pada tahun tersebut. Tahun ini adalah tahun Kambing. Menurut Suhu Naga, seperti diwawancara oleh Liputan6.com pada Kamis (12/2/2015), tahun ini adalah Tahun Kambing Gunung. “Kambing ini turun gunung, tanduk-tandukan, tebar pesona,” kata Suhu Naga.

Menurutnya sifat dari tahun Kambing ini adalah feminin. Suhu Naga mengatakan, “Artinya di tahun ini, sisi feminin kuat dalam segala bidang.” Lalu hal-hal apa saja yang positif dari tahun kambing ini? Hal-hal apa yang perlu dihindari? Berikut ini perkataan dari Suhu Naga.

Merujuk pada karakter tahun Kambing yang feminin, Suhu Naga menyebut bahwa di tahun ini kepedulian sosial pada yang kurang mampu akan menguat. “Shio Kambing melambangkan sifat feminin dan penyayang. Banyak orang-orang tak mampu akan terangkat bukan semata-mata karena uang tapi karena berbagai bentuk dukungan dari berbagai pihak agar mereka bisa maju,” kata Suhu Naga.

Mengenai hal-hal yang perlu dihindari, Suhu Naga mengatakan bahwa akan terjadi bencana-bencana yang terkait dengan tanah. Hal ini berkaitan dengan tahun Kambing gunung yang turun. Selain bencana tanah, akan ada juga bencana air, dan udara. Menurut Suhu Naga, saat hujan harus lebih waspada dalam menggunakan transportasi penerbangan dan bila perlu dihindari.

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/
  

 

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post