Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » beredarnya virus Ebola yang menghantui
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

beredarnya virus Ebola yang menghantui

 
Sekarang dunia lagi santer banget dengan kabar beredarnya virus Ebola yang menghantui Liberia. Menurut WHO (World Health Organitation), kurang lebih udah 3000 orang Afrika barat yang dijemput malaikat akibat penyakit ini.




“Kok serem banget? Emang Ebola itu apa sih sebenarnya?”

Ebola itu salah satu penyakit yang belum ditemuin obatnya sampai saat ini, dan orang yang terinfeksi penyakit ini nggak akan sembuh karena merusak sistem kekebalan dan organ tubuh yang penting.

Penderita penyakit Ebola hanya butuh waktu kira-kira 3 minggu untuk meninggal, karena masa inkubasi virusnya berlangsung cepat dan bikin darah susah membeku, jadi orang yang terinfeksi bakal mengalami kebocoran pembuluh darah dan pendarahan sampai meninggal. Anjrit, serem…




Ebola pertama kali ditemukan dan mewabah pada tahun 1976 di Republik Kongo. Nama penyakit itu sendiri berasal dari sungai Ebola di Kongo. Virusnya paling sering ditularin lewat kelelawar. Proses penularannya ketika orang nggak sengaja menyentuh benda yang kena air liur atau kencing kelelawar (emang kurang ajar tuh kelelawar pipis sembarangan!).

Gejala penyakitnya mulai dari flu, demam tinggi, sakit kepala, nyeri sendi dan otot, kecapean, dehidrasi, dan nggak napsu makan. Kalo terus berlanjut, tubuh akan mengalami pendarahan pada gusi, hidung, mata, dan sekitar kuku jari. Jadi kalo ada orang yang ciri-cirinya seperti yang Kanda sebutin, bisa jadi dia kena virus Ebola.






Ya, meskipun dari Liberia ke Indonesia itu jaraknya jauh, tapi tetep kamu harus tau tentang penyakit ini dan berjaga-jaga supaya nggak terinfeksi.

Oh iya, buat kamu yang hendak bepergian ke luar negri, khususnya Eropa dan Afrika –tempat-tempat yang virus Ebola menyebar, baik-baik deh, kalo bisa nggak usah pulang lagi ke Indonesia. Jaga kebersihan dan hati-hati buat kontak fisik sama orang lain, karena nggak menutup kemungkinan ada yang terjangkit virus tersebut.

Hati-hati ya, jaga kesehatan dan kebersihan, Kisanak. Mencegah Ebola lebih baik daripada keburu kena terus bisa meninggal. Makanya kita harus tau biar bisa terhindar darinya.

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post