Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » » Desa Dengan Warga Yang Unik Dengan Pengeras Suara
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

“Tahu enggak, kenapa Nabi Muhmmad bisa demikian. Selain ia memang orang yang berakhlak mulia, rumahnya ternyata juga menyatu dengan musala. 

Jadi setiap kali ada orang azan selalu terdengar di dalam rumah,” paparnya.


Desa Dengan Warga Yang Unik Dengan Pengeras Suara


KOTA MADIUN – Salah satu rumah di Jl dr Cipto No 16 Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, sekilas tak ada yang berbeda dengan rumah lainnya. Namun ketika memasuki, akan melihat hal aneh. Salah satunya terlihat pengeras suara yang bertengger di sudut rumah.
Menariknya, setiap kali datang waktu salat, pengeras suara itu akan mengeluarkan suara azancukup kencang. Praktis, seluruh ruangan rumah menggema suara azan yang cukup kencang di setiap sudut.
“Sejak awal, saya memang memasang pengeras suara di dalam rumah. Tujuannya, setiap kali datang waktu salat, saya selalu terbangun, atau setidaknya diingatkan inilah waktu salat,” ujar pemilik rumah itu, KH Muhammad Sutoyo sat berbincang dengan Madiunpos.com di kediamannya, Minggu (25/1/2015).

Sutoyo mengaku, ide awal memasang pengeras suara di dalam rumahnya itu berawal dari kisah Nabi Muhammad SAW. Dalam sejarahnya, kata dia, Nabi Muhammad tak pernah meninggalkan salat berjamaah tanpa sebab yang kuat.


Atas alasan itulah, Sutoyo lantas memasangi pengeras suara di dalam rumahnya. Pengeras suara itu diperuntukkan bagi siapa saja yang mau azan di rumahnya. Dalam perkembangannya, rumah Sutoyo pun kini juga berubah menjadi musala, khususnya di bagian terasnya. Setiap hari, banyak warga dan anak-anak yang ikut numpang salat dan mengaji di dalam rumahnya.

“Di Kota Madiun, dulu kalau ada pengeras suara mengeluarkan suara azan, banyak orang yang melemparinya. Tapi, sekarang orang sudah bisa menerimanya,” paparnya.

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post