Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » » Festival Festes de la Merce Terbesar Di Barcelona
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Dalam festival ini terdapat berbagai kegiatan salah satunya adalah perayaan kembang api 'Correfoc' yang dilangsungkan pada sore hingga malam hari.

Festival Festes de la Merce

Barcelona, kota terbesar kedua di Spanyol ini, selain melahirkan pemain-pemain terbaik di dunia sepakbola, ternyata juga memiliki festival tahunan yang merupakan pesta jalanan terbesar di Spanyol.

Terkenal dengan nama festival Festes de la Merce, sebuah perayaan yang ditujukan untuk menghormati salah satu pelindung kudus Barcelona, yang dikenal dengan sebutan 'Our Lady of Mercy'.

La Merce sendiri selalu di adakan pada akhir September, walaupun belum resmi diumumkan akan tetapi selalu diadakan sekitar tanggal 24 September setiap tahunnya.

Jangan kaget, diperayaan ini anda akan menjumpai orang-orang mengenakan kostum seperti setan. Dengan berpenampilan seperti setan, orang-orang tersebut menari mengikuti irama drum dan musik tradisional dengan memegang kembang api. Terlihat dari kejauhan kembang api tersebut bagaikan sebuah kawah berapi yang membuat seolah-olah kota Barcelona sedang terbakar.


Kegiatan ini sendiri merupakan sebuah tradisi unik yang sangat erat kaitannya dengan sejarah kota yang menceritakan tentang sebuah kebaikan  melawan kejahatan.

Lalu terdapat perayaan Castellers atau menara manusia. Ribuan orang akan datang ke alun-alun dengan tujuan untuk membangun menara manusia. Kegiatan ini tentunya membutuhkan sejumlah perencanaan dan kerjasama tim untuk membangun menara manusia. Jika kita melihatnya dari atas menara gedung kita akan melihat pemandangan yang menakjubkan.

Kemudian Gigantes atau parade raksasa berkepala besar. Kepala raksasa yang digunakan pada parade ini terbuat dari bubur kertas yang dibentuk menyerupai muka figur seseorang yang digunakan untuk menakut-nakuti anak-anak atau wanita muda.

Terakhir ada acara menonton dari sebuah proyektor yang ditembakan disebuah alun-alun terkenal bernama Placa St Jaume. Acara ini bisa anda tonton berulang-ulang setiap malam hari secara gratis bagi siapa saja yang hadir. (Dimas Prasetyaning / dailymail.co.uk)

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post