Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » » Ini Yang Harus Di Contoh Oleh KPK indonesia Bus Anti Korupsi Gratis
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Dalam industri otomotif di Meksiko, sekumpulan aktivis punya cara tersendiri untuk melakukan kampanye anti korupsi.  

Memang sangat sulit menerabas jaringan korupsi yang ada di birokrasi. Lantaran sekarang cara untuk mengalirkan dana-dana yang tak seharusnya berada di tempat lain itu, juga sudah banyak. Ada dengan cara mengalihkannya ke rekening orang lain, ada juga yang dialihkan ke bank asing.

Yaitu dengan membuat bus anti korupsi. Bus ini gratis bagi pengunjung yang ingin berkeliling kota di Meksiko. Dalam sekali perjalanan, para visitor akan diberikan pembekalan tentang buruknya perilaku korupsi.

Terlepas dari konsep unik tersebut, sebenarnya konsep bus ini cukup sederhana. Mereka melakukan modifikasi dengan membuka beberapa bagian atap dan jendela bus. Sehingga terlihat rangka dan tulang bus pada bagian tengah. Sehingga para penumpang bisa sembari menikmati pemandangan kota.

Bagian unik lainnya adalah motif yang tertempel di sekujur bodi bus. Wajah koruptor Meksiko yang sudah menjadi musuh rakyat itu, sengaja di tempel di sana. Tentunya akan membuat koruptor-koruptor tersebut jadi punya beban mental tersendiri.

Hmm, ide unik sepertinya sangat cocok untuk diterapkan di pasar Indonesia. Mengingat negara ini juga dipenuhi banyak koruptor. Jadi setidaknya rakyat akan selalu mengingat bahwa orang tersebut pernah menyalahgunakan uang negara.
UDA

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post