Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » Benarkah Bir Bisa Bermanfaat Bagi Kesehatan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Benarkah Bir Bisa Bermanfaat Bagi Kesehatan
Benarkah Bir Bisa Bermanfaat Bagi Kesehatan
Tim peneliti dari Universitas Lanzhou, Tiongkok menemukan bahwa mengkonsumsi bir bisa memproteksi otak dari penyakit degeneratif seperti Alzheimer, demensia atau pikun, hingga Parkinson.

Dilansir dari situs The Telegraph, mereka mengklaim bahwa ada kandungan xanthohumol, jenis flavonoid yang ditemukan pada hop bisa membantu melindungi otak terhadap timbulnya penyakit-penyakit tersebut.

Hop sendiri umumnya digunakan sebagai perasa dan penstabil rasa bir dengan menambah rasa pahit dan asam.

Menurut pemimpin penelitian, Jianguo Fang, xanthohumol [Xn] terkenal akan sifat antioksidan, sehingga mampu menjaga otak dari stres oksidatif dan ketidakseimbangan yang terjadi saat tubuh memetabolisme oksigen. Hal itu dipercaya menjadi faktor tambahan dalam pengembangan kondisi neurodegeneratif.

"Dalam pengobatan tradisional Tiongkok, hop telah digunakan untuk mengobati berbagai penyakit selama berabad-abad," ujar Fang.

Kehadiran konsentrasi tinggi Xn pada bir kemungkinan terkait dengan pengamatan epidemiologi dari efek menguntungkan meminum bir secara teratur.

Fang juga menuturkan, Xn dianggap menarik karena kandungannya memiliki fungsi farmakologis seperti anti oksidasi, perlindungan kardiovaskular, pencegahan dan anti kanker, antivirus, dan anti inflamasi.

Pada September 2014 lalu, kelompok peneliti dari Universitas Negeri Oregon menemukan Xn dalam tingkat yang sangat tinggi meningkatkan fungsi kognitif pada tikus muda.

Mereka lalu menunjukan bahwa manusia perlu meminum 2.000 liter bir per hari untuk bisa meraih tingkat Xn yang sesuai dengan penelitian dari Oregon.

Adapun tim ilmuwan dari Pusat Penelitian Kanker Jerman di Heidelberg mempublikasikan temuan penelitian tentang kemampuan Xn menekan protein PSA yang mendorong penyebaran kanker prostat.

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/
  

 

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post