Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » » » Inilah aksi nekat seorang gadis yang telat nikah
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Aksi itu juga terisnpirasi oleh keluarganya yang selalu menganggapnya sebagai gadis yang “telat” menikah.

Inilah aksi nekat seorang gadis yang telat nikah
Aksi Samah Hamdi ini membetot perhatian masyarakat Mesir. Perempuan 27 tahun ini berjalan-jalan keliling Kairo dengan mengenakan gaun pengantin. Mulai naik kereta bawah tanah, berjalan-jalan di keramaian kora, hingga makan di restoran. Dia tetap mengenakan baju pengantin itu.

Dikutip Dream dari laman Al Arabiya, Senin 19 Januari 2015, aksi Samah ini merupakan cara untuk menentang pandangan warga Mesir, yang menganggap perempuan yang tidak menikah sebagai tabu.
Samah melakukan proyek seni ini karena sudah bosan dikesampingkan oleh keluarganya, karena tak kunjugn menikah.

Inilah aksi nekat seorang gadis yang telat nikah

"Tidak peduli sudah sampai mana pencapaian Anda, itu tidak akan dihitung jika Anda belum menikah atau belum melakukan misi Anda untuk: menikah dan membangun sebuah keluarga,” kata Samah.

Inilah aksi nekat seorang gadis yang telat nikah


Desainer interior yang sedang mengejar gelar Master di bidang seni pertunjukan ini membuat aksi itu dalam sebuah video berdurasi lima menit. Video itu akan menampilkan 56 foto Samah yang melakukan rutinitas sehari-hari dengan mengenakan gaun pengantin itu. Untuk membuat video dengan durasi pendek itu, diperlukan waktu hampir setahun.

Inilah aksi nekat seorang gadis yang telat nikah

Menurut data resmi pada tahun 2011, hampir sembilan juta orang Mesir yang usianya mencapai 33 tahun belum terikat tali perkawinan. Hampir setengah dari angka itu adalah kaum wanita.

Meski membuat gebrakan dengan membuat protes itu, Samah masih menghadapi masalah pernikahan itu di dalam keluarganya. “Ibu Samah berpikir putrinya, sebagai 'perawan tua,” demikian laporan media Mesir, Al Ahram.

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan terima kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post