Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » Inilah Alasan Kenapa Cewek Lebih Lama Hidup Ketimbang Pasangannya
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Alasan Unik Mengapa Wanita Bisa Hidup Lebih Lama daripada Pria- Seorang profesor kedokteran yang bernama Marianner Legato dan direktur The Foundation for Gender-Specifik Medicine menyatakan alasan mengapa wanita hidup lebih lama daripada pria :


1. Wanita Lebih Tangguh Ketika Di  Dalam Rahim
Bayi laki-laki cenderung mudah terjangkit infeksi saat dalam kandungan atau mengalami masalah lain saat mereka dilahirkan. Fisik pria akan lebih lambat berkembang dibandingkan dengan wanita yang belum lahir. Mereka juga memiliki kemungkinan lebih untuk meninggal jika dilahirkan secara prematur. Sebab, otak atau paru paru mereka belum berkembang

2. Wanita Cenderung Memiliki Resiko Cedera Lebih Kecil
Cedera yang tidak disengaja saat mengandung merupakan faktor penyebab ketiga kematian bayi laki laki, sedangkan untuk bayi perempuan ini adalah faktor penyebab keenam. Hal ini disebabkan otak bayi laki laki yang belum berkembang. Akibatnya, anak laki laki beresiko lebih untuk mengalami cedera ketika mereka akan mencoba sesuatu yang berbahaya dibanding anak perempuan seusianya.

3. Resiko Penyakit Jantung Wanita Lebih Lama
Penyakit jantung merupakan pembunuh utama bagi pria dan wanita. Namun, pria sudah memiliki kemungkinan meninggal diakibatkan penyakit jantung sejak ia ketika erusia 30-an.
Di sisi lain, perempuan memiliki kemungkinan 10 tahun lebih lama. Pada masa usia 30-40an, wanita akan mengalami menopause. Menopause akan melindungi mereka karena membantu menjaga arteri dalam tubuh

4. Wanita Memiliki Jejaring Sosial Yang Lebih Intim
Wanita memilik jejaring sosial yang lebih intim karena wanita lebih mudah mendapatkan teman dan dapat mencurahkan apa yang wanita rasakan kepada orang lain berbeda dengan pria, pria hanya bisa dan cenderung memendam sendiri isi hatinya dan kekhawatirannya, sehingga ia mudah stress. Orang yang hubungan sosialnya tinggi dan kuat memiliki kesempatan meninggal 50 persen lebih rendah dianding dengan yang tidak memiliki hubungan sosial yang kuat.

5.Wanita Lebih Memperhatikan Kesehatan
Menurut Badan Penelitian dan Pemerhati Kualitas Kesehatan, sekitar 24 persen lebih sedikit dari wanita, pria akan mengunjungi dokter dalam satu tahun terakhir. Pria juga dapat memiliki kadar kolesterol yang lebih tinggi. Wanita lebih memperhatikan kesehatannya karena wanita setiap ia merasa kesakitan pasti langsung ke dokter untuk mencari solusi, berbeda dengan pria ketika ia sakit dan sakit itu tidak separah-parah amat maka ia tidak memperdulikan penyakitnya itu dan tidak ingin pergi ke dokter





Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post