Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » Jangan Keramas Tiap Hari Untuk Mendapatkan Rambut Sehat Alami
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Saat kepala Anda terpapar sinar matahari, kulit kepala Anda akan terasa gatal akibat ketombe. Ini merupakan masalah yang serius bagi rambut Anda.


Jangan Keramas Tiap Hari Untuk Mendapatkan Rambut Sehat Alami

Setelah seharian beraktivitas, rambut akan menjadi kotor, kusut dan terlihat kusam. Itu sebabnya Anda harus mencuci rambut Anda dengan sampo.

Keramas memang berguna untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada rambut Anda. Namun bagaimana bila kita mencuci rambut setiap hari? Apakah rambut kita akan baik-baik saja?

Pakar kecantikan, Dr Sama Rais mengungkapkan bahwa tak perlu untuk mencuci rambut setiap hari. "Sampo memiliki bahan kimia dan dapat menghapus minyak esensial di kulit kepala, yang menyebabkan kulit kepala kering. Tiga kali seminggu sudah cukup baik," ucap Rais.

"Bahkan jika Anda berkeringat, cukup tuangkan air putih pada rambut. Jika rambut Anda memiliki masalah keringat berlebih, Anda mungkin harus mencuci setiap hari. Tapi hanya menggunakan sampo ringan, yang cocok untuk rambut Anda," tambahnya.


"Ada dua jenis ketombe, berminyak dan kering. Ketombe berminyak berbahaya sebab dapat menggerogoti pigmen rambut Anda, sementara ketombe kering akan mudah jatuh," tutur Dr Jaishree Manchanda.

Ketombe berminyak dapat menimbulkan berbagai masalah seperti jerawat. Jika Anda memiliki kulit berminyak, cukup gunakan minyak ringan, seperti minyak zaitun dan pijat selama 15 menit. Dilanjutkan dengan pengobatan handuk panas, kemudian mencucinya.

Untuk memiliki rambut sehat, ikuti tips ini.

- Potong ujung rambut yang rusak atau bercabang, terutama jika mereka keriting.

- Kenakan topi atau syal namun jangan terlalu ketat. Ini berguna untuk melindungi rambut dari teriknya sinar UV matahari.

- Gunakan tabir surya rambut jika Anda akan keluar antara jam 11.00 pagi sampai 04.00 sore, sebab diwaktu inilah matahari mengeluarkan sinar paling kuat.

- Gunakan sedikit kondisioner pada rambut sebelum Anda pergi berenang. Ini berguna untuk menjaga rambut agar tetap halus dan lembut. (Ningtriasih / Times of India).

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post