Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » Jantung Sehat Hanya Dengan Sikap Optimisme, Benarkah??
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Ini bukan studi pertama yang menghubungkan dampak positif antara optimistis dan pengaruhnya terhadap kesehatan.


Jantung Sehat Hanya Dengan Sikap Optimisme, Benarkah??
Selama ini, sikap optimistis selalu dihubungkan dengan keberhasilan. Namun, tahukah Anda jika optimistis juga berdampak pada kesehatan?

Sebuah studi terbaru dari Universitas Illinois menemukan, pandangan optimis terhadap kehidupan ternyata berdampak baik untuk jantung Anda.

"Individu dengan tingkat optimisme yang tinggi memiliki kesehatan jantung yang lebih baik dibanding orang-orang yang pesimis," ujar Rosalba Hernandez, penulis utama studi ini seperti dikutip Time, Senin (19/1/2015).

Untuk membuktikannya, para peneliti mengkaji tingkat optimisme dari 5.100 orang dewasa mulai usia 45-84 tahun. Hasilnya, indeks massa tubuh dan tekanan darah semakin stabil seiring dengan tingginya rasa optimisme.

Pada 2012, peneliti Harvard University juga pernah menemukan hubungan antara optimisme, harapan, dan kepuasan terhadap penurunan risiko penyakit jantung dan stroke.

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post