Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » Mencegah Gigi Kuning Dan Bengkak
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

 Beberapa obat-obatan dan masalah gigi juga bisa menjadi pemicu perubahan warna gigi. Untuk mencegah gigi kuning, Anda mesti rutin memeriksa gigi setiap enam bulan sekali.

Mencegah Gigi Kuning Dan Bengkak

Seiring berjalannya waktu, putih gigi Anda akan menguning. Penyebabnya banyak. Di antaranya, faktor keturunan, tidak bersih saat menyikat gigi, kebiasaan makan yang salah, dan usia.

Selain konsultasi ke dokter gigi, berikut beberapa cara yang dilansir Times of India, dapat membantu mengembalikan warna putih alami gigi.

1. Baking soda
Baking soda dipercaya mampu mengembalikan warna alami gigi, juga mampu menghilangkan plak yang menempel pada gigi. Caranya, campurkan setengah sendok teh baking soda dengan pasta gigi, kemudian gunakan untuk menggosok gigi. Lakukan dua kali seminggu. Altenatif lain, gunakan setengah sendok teh baking soda, kemudian tetesi sedikit air. Lalu, gunakan jari Anda untuk menggosok gigi.

2. Lemon
Buah lemon terbukti mengandung bahan pencerah yang mampu mencerahkan gigi kuning. Pakai perasan air lemon dan sikat gigi Anda untuk menggosok gigi.

3. Apel
Para ahli juga merekomendasikan memakan apel setiap hari untuk membantu memutihkan gigi. Mengunyah buah apel akan memutihkan gigi.

4. Berry
Buah berry juga bisa digunakan untuk memutihkan gigi. Salah satunya, stroberi. Caranya, ambil beberapa stroberi dan hancurkan hingga halus seperti pasta. Gosok gigi Anda dengan pasta stroberi tersebut saat malam hari. Jangan lupa tambahkan garam karena garam dapat memutihkan gigi.

5. Daun Tulsi
Daun tulsi digunakan sebagai bahan campuran pasta gigi. Tumbuk halus daun tulsi hingga menjadi pasta. Lalu aplikasikan saat menggosok gigi.

6. Jeruk
Jeruk banyak mengandung kalsium dan vitamin C yang mampu melawan bakteri dalam mulut. Jeruk juga diyakini sanggup menghalau warna kuning gigi. Caranya, gosok gigi dengan kulit jeruk tiga kali seminggu.

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post