Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » » Mengekspresikan Sebuah Mimpi Bagai Sebuah Film Nyata
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

sebagai 'bunga tidur', lucid dream ternyata memiliki banyak manfaat lho. Di antaranya adalah untuk meningkatkan kemampuan dalam memecahkan masalah, mengatasi fobia, menghilangkan kecemasan dan trauma, meningkatkan kreativitas, menambah rasa percaya diri, bahkan seakan berbicara dengan orang yang dicintai tapi telah meninggal.



Bagi Anda yang menyukai film berbau-bau science, pasti sudah menonton Inception. Dalam film yang dibintangi Leonardo Dicaprio tersebut,  diceritakan tentang mimpi di dalam mimpi, alias mimpi bertingkat (multi level), bahasa kerennya lucid dream.

Uniknya, saat mengalami lucid dream, kita bisa mengendalikan mimpi. Dalam lucid dream, seseorang bisa mengontrol segalanya. Kita pun bisa mengatur berbagai hal yang ingin dicapai dengan cara sederhana.

Anda ingin mengalami lucid dream? Cobalah langkah-langkah berikut ini:

1. Mengingat mimpi
Setiap malam sebelum tidur, katakan, "Saya akan mengingat mimpi saya setelah terbangun." Katakan kalimat itu berulang-ulang sampai Anda tertidur. Ini merupakan cara sederhana untuk membuat Anda mengingat mimpi Anda.

2. Buat catatan mimpi
Ini merupakan cara yang bisa dilakukan untuk mengingat mimpi Anda. Mencatat mimpi akan membuat Anda terbiasa mengingat mimpi dan hal ini juga dapat menjadi alat untuk menganalisis proses berpikir Anda.

3. Pahami pertanda di dalam mimpi
Mimpi bisa saja memiliki arti untuk hidup Anda. Pahami tanda seperti seseorang atau benda-benda yang hadir dalam mimpi Anda, sebab ini bisa saja menjadi petunjuk untuk Anda.

4. Ingat setelah Anda bangun
Jika Anda mulai sadar saat terbangun dari mimpi, fokus dengan yang ada di sekitar Anda. Ketika Anda tertidur kembali, hal-hal tersebut akan terbawa ke dunia mimpi.

5. Tanyakan pada diri sendiri, "Apa saya sedang bermimpi?"
Ketika Anda sering menanyakan hal itu, Anda akan sadar apakah Anda bermimpi atau sadar. Sehingga ini kan terbawa ke dunia mimpi dan Anda bisa mulai mengajukan pertanyaan yang sama dalam mimpi Anda sehingga bisa berubah menjadi lucid dream.

6. Lucid dreaming pertama
Ketika seseorang mengalami lucid dream pertama kali, mereka akan menjadi lebih bersemangat. Ini juga akan selalu diingat.

7. Tetap jernih
Jika Anda mulai kehilangan kontrol dalam lucid dream Anda, berbicaralah pada diri sendiri dan tenangkan diri Anda. Fokus melihat hal-hal di sekeliling Anda dalam mimpi, dengan begitu Anda bisa kembali pada mimpi jernih Anda.(Ningtriasih/Lifehack)

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post