Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » » Rahasia Dan Khasiat Air Putih Bagi Tubuh Manusia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

 Penelitian menunjukkan, penambahan konsumsi air hingga 1,5 liter per hari dapat membakar 17.400 kalori lebih banyak dalam satu tahun. Ini berarti Anda mampu mengurangi 2,25 kg berat badan.


Rahasia Dan Khasiat Air Putih Bagi Tubuh Manusia


Tubuh manusia 70 persennya terdiri dari cairan. Itulah mengapa kita harus cukup minum demi menjaga fungsi organ-organ tubuh tetap optimal.

Cairan tubuh setiap harinya keluar dalam bentuk keringat, air kencing, atau uap tubuh. Untuk mengganti cairan tubuh yang hilang, dianjurkan mengonsumsi air 2 liter setiap hari.

Konsumsi tersebut tak sepenuhnya diperoleh dari air putih. Bisa juga dari makanan yang mengandung banyak air, seperti sup. Atau bisa juga dari buah-buahan.

Memenuhi kecukupan air memberi manfaat lain bagi tubuh, yakni membuat kulit tampak bercahaya. Bahkan, dapat menurunkan berat badan.

Nah, untuk menjamin kecukupan tubuh akan air minum, Anda dapat melakukan cara berikut.

1. Biasakan minum di pagi hari
Pagi adalah waktu yang tepat untuk memulai berbagai aktivitas. Saat pagi, tubuh membutuhkan cairan. Luangkan waktu Anda untuk minum. Jika malas minum air putih, Anda bisa menggantinya dengan secangkir air lemon panas, teh, atau susu.

2. Sediakan sebotol air saat bepergian
Membawa sebotol air akan memastikan Anda cukup minum. Anda bisa membawa botol air minum sendiri atau membeli air kemasan. Sediakan air minum di kamar Anda, sehingga kapan pun perlu minum Anda tak ada alasan malas ke dapur mengambil air.

3. Minum sebelum makan
Umumnya, orang akan banyak minum ketika selesai makan. Lalu mengapa minum sebelum makan itu penting? Menurut dokter spesialis gizi, minum air putih sebelum makan dapat membantu menurunkan berat badan. Sebab setelah minum, perut penuh terisi air. Jadi, ketika bersantap Anda bisa mengendalikan keinginan makan berlebih.

4. Gunakan ponsel untuk mengingatkan minum
Ponsel bisa Anda manfaatkan untuk menyadarkan Anda agar selalu ingat minum. Gunakan timer dan atur waktu kapan Anda harus minum. Dengan begitu, Anda akan cukup minum setiap harinya.

5. Makan makanan pedas
Ketika melahap makanan pedas, Anda akan cepat haus. Meski air kurang ampuh mengatasi rasa pedas, setidaknya ini memicu Anda minum air sehingga tubuh memperoleh banyak cairan. (Ningtriasih/Cafemom)

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post