Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » misi mengenalkan kebudayaan Indonesia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Barli menyayangkan sikap masyarakat di negara minoritas islam yang memandang muslim sebelah mata.

misi mengenalkan kebudayaan Indonesia
Kebangaan tak terkira dirasakan tiga desainer kenamaan Indonesia, Zaskia Sungkar, Dian Pelangi dan Barli Asmara. Pasalnya mereka mendapatkan undangan untuk tampil di ajang bergengsi Couture Fashion Week New York (CFWNY) pada Februari ini.

Ada yang spesial dari undangan ini, ketiganya diminta untuk memperkenalkan busana muslimah khas Indonesia. Persiapan sendiri sudah dimulai sejak Desember tahun lalu, ketiganya akan membawakan kain yang berasal dari dua suku di Lombok.

"Alhamdulillah kami mendapatkan undangan, dan Indonesia menjadi satu-satunya negara yang tampil membawakan busana muslimah di sana. Ini kebangaan tak terkira untuk kami," tutur Dian kepada Dream.co.id, saat ditemui dalam acara From Lombok to New York di Gedung Sapta Pesona, Medan Merdeka, Jakarta, kemarin.

Sesuai dengan tema yang diusung, ketiganya akan membawakan kain nusantara khas Lombok, Nusa Tenggara Barat dengan 45 koleksi.

Dian mengatakan ketiganya akan hadir dengan tema yang berbeda namun tetap dengan kain yang berasal dari suku Sasak dan Suku Mbojo Etnis Bima.

"Kami tampil dengan tema yang berbeda sesuai dengan karakter kami. Saya lebih colorfull, Zaskia feminin, dan Barli lebih dramatis tetapi benang merahnya yakni kain khas Lombok," kata Dian.
Barli mengatakan pagelaran busana ini bukan hanya membawa misi mengenalkan kebudayaan Indonesia melainkan juga untuk bersyiar mengenalkan kecantikan Islam.

"Bukan hanya misi mengenalkan budaya tetapi kami ingin menunjukan kalau Islam itu cantik. Ini upaya kami menghilangkan islamphobia yang ada di luar negeri terutama Amerika. Bissmillah ini cara bersyiar kami, semoga tidak ada lagi pandangan miring soal islam," kata Barli saat ditemui di tempat yang sama.

Sependapat dengan Barli, Zaskia juga berharap pagelaran busana yang akan berlangsung di 15 Febuari 2015 bisa membawa dampak positif untuk masyarakat di luar negeri.
"Kami ingin mengenalkan islam itu cantik, bersahaja, damai. Lewat pagelaran busana ini semoga tidak ada lagi pihak-pihak yang berkomentar miring soal islam atau bahkan merasakan islamphobia," harap Zaskia.

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan terima kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post