Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » Tip Menghindari Virus Komputer Paling Di Takuti Di Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

5 Virus Paling Berbahaya Pada Komputer - Virus komputer sangat berbahaya bagi pengguna internet, apa lagi bagi mereka yang bekerja dengan menggunakan komputer, dan laptop. Internet sudah berkembang pesat kepenjuru dan belahan dunia dari internet terhubung dengan laptop, komputer, dan smarphone. Tapi dibalik semua itu Internet juga ada sisi negatifnya yaitu adaya virus yang dapat menyebar ke komputer maupun laptop Anda. Lebih parahnya lagi sebagian orang tidak peduli akan adanya virus pada komputer mereka. Padahal virus-virus itu dapat menghilangkan beberapa file-file pada komputer Anda. Ada pula virus yang dapat mematikan komputer Anda.
Berikut adalah 5 Virus Paling Berbahaya Pada Komputer :



1.Code Red

Pada tahun 2001, virus ini muncul di China dari sumber yang belum diketahui. Tidak seperti kebanyakan virus lainnya yang menyebar melalui email, Code Red menyebar melalui web browser. Target yang diserang akan menjadi tuan rumah situs web kemudian bakal menularkan virus kepada para pengunjung, lantas tulisan situs akan berganti dengan teks sederhana 'Hacked China!'. Menurut penelitian terakhir, virus ini sudah menyebar ke 400 ribu server di seluruh dunia, termasuk web server White House dan menyebabkan kerugian sebesar USD 2,6 miliar.

2. Conficker

Conficker adalah worm komputer yang menargetkan sistem operasi Microsoft. Virus ini muncul pertama kali pada tahun 2008. Sangat sulit untuk mendeteksi, sebab Conficker dapat menyebar melalui email, USB drive, hard drive internal, atatu bahkan smartphone. Setelah terinfeksi, worm akan menghubungkan komputer dan botnet, jaringan yang terhubung dari komputer zombie yang dapat digunakan untuk serangan DoS guna mengumpulkan informasi keuangan penting.

3. ILOVEYOU
 Virus ILOVEYOU menyebar melalui email dan datang dengan subjek bertuliskan ILOVEYOU. Tak hanya itu, terlampir pula file bernama 'Love-Letter-For-You.TXT.vbs'. Saat pengguna membuak file ini, maka dengan cepat virus akan menyebar. Tahun 2000 lalu, kesadaran akan adanya virus ini cukup rendah. Sebab orang banyak yang tertarik ingin tahu siapa yang 'jatuh cinta' kepadanya. padahal itu adalah sebuah virus. ILOVEYOU berasal dari Filipina dan menyebabkan kerugian hingga mencapai USD 5,5 miliar. Fantastis!!

4. Storm Worm
Storm Worm adalah virus yang berfungsi seperti Conficker, yakni menginfeksi komputer dan mengubahnya menjadi zombie untuk berpartisipasi dalam botnet. Virus ini mulai menyebar pada tahun 2006 lalu melalui email dengan baris subjek '230 dead as storm batters Europe'. Segera setelah itu akan banyak pemberitahuan tentang berita buruk, termasuk perang dunia ketiga telah dimulai. Dengan cepat virus iu menyebar ke seluruh internet hingga menyebabkan sebanyak 8 persen komputer dunia terkena malware ini. Setidaknya sudah ada sekitar 10 juta unit komputer PC terjangkit virus ini.


5. Mydoom
Adalah worm komputer yang paling cepat menyebar dalam sejarah virus. Sampai hari ini pun, tidak ada yang tahu siapa yang menciptakan virus Mydoom. Januari 2004, virus ini memulai debutnya di internet. Hanya butuh waktu 24 jam saja, jutaan komputer di seluruh dunia terinfeksi berdasarkan email. Mydoom menciptakan botnet besar yang juga melakukan seranagan DDoS pada raksasa internet sekelas Microsoft dan Google hingga dalam beberapa hari situs mereka pun down!. Dari data yang didapat, untuk memulihkan serangan Mydoom membutuhkan biaya sebesar USD 38 miliar!.

Good Luck Dan terima kasih berkunjung ke blog  http://gaknyangkah.blogspot.com

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post