Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » cara memikat wisatawan prancis menyukai kuliner indonesia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

 "Video ini bukan untuk tujuan komersial, itu dibuat dengan cinta dan teman-teman dan bantuan sponsor dermawan,"

cara memikat wisatawan prancis menyukai kuliner indonesia
Indonesia negara yang kaya akan ragam budaya dan kuliner. Dari Sabang sampai Merauke, terdapat berbagai makanan khas yang menerbitkan air liur. Oleh karena itu, tidak heran bila banyak wisatawan asing yang terpikat untuk kembali berkunjung bahkan hijrah ke Indonesia.

Saking cintanya, tidak jarang dari mereka yang melakukan cara unik guna mempromosikan Indonesia. Sebut saja blogger asal Texas, Amerika Serikat, Robert Schrader, yang mengajak warga internasional mengunjungi Indonesia lewat blognya, Leave Your Daily Hell.

Serupa tapi tak sama, Francois Xavier Renou alias Fransoa juga melakukan hal itu. Hanya saja, dia berpromosi dengan cara yang lebih unik. Pria asal Prancis itu membuat sebuah video klip seru yang berjudul "Aku Lapar". 

Liriknya sangat catchy dengan nama-nama makanan Indonesia. Di video klip yang ditayangkan di YouTube, Fransoa mengatakan bahwa lagu tersebut merupakan lagu pertama di dunia yang menyebutkan 43 masakan tradisional Indonesia. 

Dia menyebutkan tempe goreng, ikan asin, sayur lodeh, nasi goreng, bahkan bakso dalam gaya punk rock yang kocak. Video klip yang dirilis pada tanggal 15 Januari 2015 tersebut disaksikan lebih dari 39 ribu orang dan mendapat banyak pujian positif.

Salah satunya menulis, "Mantap bin kocak semua makanan indonesia disebutin."
Di laman YouTube, Fransoa juga mengungkapkan bahwa dia tidak membuat video klip tersebut untuk tujuan komersial. Namun sebagai bentuk cintanya pada Indonesia. 


Sebenarnya, profesi Fransoa bukanlah seorang musisi. Dia bekerja di bidang perhiasan dan aksesori. Namun kecintaannya pada Indonesia, membuat Fransoa tertarik membuat lagu-lagu unik.  Dia pun menulis lagu dan menyanyikannya, semua dalam bahasa Indonesia. Dia juga kerap mengambil inspirasi lagu populer Prancis tahun 1960an, seperti lagu karya penyanyi Prancis Clause Francois. 

Fransoa juga pernah memeriahkan industri perfilman Indonesia lewat film berjudul Udin Cari Alamat Palsu di tahun 2012.

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan terima kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post