Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » Bagaimana Sie Ajarkan Teori Charles Darwin Sampai Seorang Guru Bisa Di Denda
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Guru Ini Didenda Karena Ajarkan Teori Charles Darwin -Teori evolusi Charles Darwin masih merupakan suatu hal yang tabu termasuk untuk mengajarkannya kepada sekola-sekolah yang berbasis agama. Salah satu korbannya yaitu John T. Scopes.
Pada tanggal 21 Juli 1925, scope yang masih berprofesi sebagai seorang guru sains di sebuah sekolah menengah atas (SMA) di nergara bagian Tannesse, Amerika Serikat, dia di dakwa oleh pengadilan atas pelanggaran undang-undang Butler Act.

http://tuanunik.blogspot.com/2014/11/guru-ini-di-denda-karena-ajarkan-teori-charles-darwin.html
John T.Scopes

Butler Act adalah undang-undang yang mlarang pengajarann tentang bahasan pokok yang tidak bertentangan dengan isi kitab suci agama yang dianut sebagian masyarakat Tannesse.

Teori Charles Darwin yang menyatakan bahwa nenek moyang manusia itu seseungguhnya dari makhluk hidup atau spesia yang lebih sederhana termasuk kera atau monyet, termasuk kategori yang dilarang dalam undang-undang Butler Act.
Akan tetapi scopes yang punya pandangan berbeda terhadap ilmu pengetahuannya tetap saja mengajarkan teori evolusi ini yang terdapat dalam buku paket yang dikeluarkan oleh pemerintah Amerika, Civic Biology.
Meskipun teori yang dicetuskan oleh Charles Darwin ini telah melakukan perjalanan ke pulau galapagos ini telah masuk kedalam buku paket, ternyata pemerintah Tannesse tetap saja menyatakan scopes bersalah dan didenda sebsar USD 100 atau setara dengan 1,2 juta.

Dalam nota pembelaanya Scopes menyatakan bila teori evolusi tidak menyinggung agama-agama yang ada di dunia. Dia juga menyatakan bila sampai saat itu belum ada agama yang mampu menyatakan bila teori evolusi Charles Darwin salah atau benar.

Butler Act pada akhirnya dihapus setelah guru Tannesse lain bernama Gary L. Scott mengajukan peninjauan  uang karena undang-undang tersebut tidak senda dengan undang-undang dasar Amerika serikat yang menyatakan kebebasan berbicara dan berpendapat.

Teori yang dicetuskan oleh Charles Darwin ini masih memunculkan pro dan kontra.Dalam bukunya the Origin of Species yang diterbitkan tanggal 24 November 1859, ahli biologi paling kontroversial dalam sejarah ini menyatakan konsep seleksi alam yang mendorong makhluk hidup paling sederhana seperti hewan bersel satu untuk berevolusi hingga menjadi manusia seperti saat ini..

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post