Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » » » Dengan Berlutut perusahaan china menghukum pegawainya
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

"Berlutut secara sukarela di jembatan selama satu jam sebagai hukuman untuk tugas-tugas yang belum selesai," begitu bunyi tulisan dalam secarik kertas tersebut.

Belum cukup, para pegawai ini juga diperintahkan membuat tulisan pengakuan yang ditaruh didepannya.
Dengan Berlutut perusahaan china menghukum pegawainya
Setiap perusahaan punya kebijakan sendiri dalam menghukum pegawainya yang melanggar aturan. Mulai dari pemotongan gaji hingga pemberian surat peringatan. Namun, yang dilakukan perusahaan China ini sungguh langka.

Sambil mengenakan jas kantor, pegawai sebuah perusahaan China dihukum berlutut di atas jembatan penyeberangan selama 60 menit.

Laman Xiamen Daily seperti dikutip Dream, Kamis, 22 Januari 2015, melaporkan bos menghukum para pegawai ini karena karena dinilai tidak menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan.
Seperti sekelompok anak SD yang dapat hukuman dari gurunya, setiap karyawan diberi kertas berisi tulisan dan ditaruh di depan mereka.

Tak semua pihak sepakat dengan hukuman yang diberikan ini. Seorang dosen fakultas hukum di Jimei University menyayangkan cara perusahaan menghukum karyawan itu.

"Perusahaan mereka mungkin bisa dituntut jika ditemukan unsur paksaan untuk menjalani hukuman tersebut. Jika terbukti bukan sukarela, maka perusahaan melanggar hak-hak mereka sebagai manusia," kata Ju Donghong, dosen di Jimei University.

Foto-foto karyawan yang dihukum berlutut satu jam tersebut tak pelak menyebar luas di sosial media. Beragam komentar dari netizen bermunculan.


"Sangat memalukan berlutut di depan publik. Jika aku salah satu dari mereka, aku lebih suka keluar dari perusahaan tersebut," kata seorang netizen.

Namun masih banyak pengguna media sosial yang justru berkomentar berbeda. Mereka justru menganggap para pegawai itu tengah mendapatkan promosi yang dilakukan karyawan perusahaan.

Sebagian lagi justru menyalahkan karyawan yang bernasib apes itu. "Para karyawan ini tidak punya nyali," kata seorang netizen. "Mereka mau saja melakukan apa-apa yang diperintahkan."

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan terima kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post