Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » » fakta unik Tentang Melahirkan Yang Harus Kamu Ketahui
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Ada banyak hal yang tak diketahui tentang melahirkan. Tak sedikit pula mitos salah yang beredar seputar proses melahirkan. 


Fakta Unik Dan Menarik Tentang Melahirkan – Melahirkan merupakan suatu proses yang hampir pasti dialami oleh semua wanita. Selain memerlukan perjuangan melahirkan juga mempertaruhkan nyawa sendiri.


proses melahirkan.

Berikut ini adalah beberapa fakta unik dan menarik tentang melahirkan.
1. Wanita bisa melahirkan meski air ketuban belum keluar
Jangan percaya apa yang Anda lihat di televisi. Banyak wanita yang tak perlu mengalami pecah ketuban dahulu sebelum mereka melahirkan. Bagi beberapa wanita, air ketuban malah tidak becah dan bayinya bisa lahir masih dalam kantung amniotiknya.
2. Banyak cara untuk mengatasi sakit
Ada banyak variasi pengobatan yang bisa dilakukan wanita saat melahirkan. Beberapa di antaranya adalah meditasi, pijat, dan terapi air. Jika Anda memilih untuk melahirkan secara normal, Anda harus menghabiskan beberapa waktu memahami beberapa pilihan untuk meredakan rasa sakit.
3. Makanan pedas tidak memicu kelahiran
Makan makanan pedas hanya menyebabkan mulas, namun tak ada bukti bahwa makanan pedas bisa memicu proses melahirkan. Lagipula, memaksa melahirkan sebelum waktunya bukanlah hal yang baik karena janin masih perlu tumbuh maksimal dalam rahim.
4. Detak jantung bayi menurun saat proses melahirkan
Plasenta bisa meregang saat proses melahirkan. Ini menyebabkan penurunan detak jantung pada bayi. Jika Anda terhubung dengan alat pendeteksi detak jantung, ini akan memberikan peringatan pada dokter dan perawat. Namun jangan panik, karena ini bisa ditangani.
5. Kelahiran yang ‘dipaksa’ sering berakhir dengan operasi caesar
Seringkali kelahiran yang belum waktunya ‘dipaksa’ menggunakan berbagai macam obat-obatan seperti pitocin. Hal ini tak baik, karena justru akan berujung pada operasi caesar. Selain itu, obat ini juga menyebabkan kontraksi menjadi semakin kuat dan tak wajar. Sebaiknya hindari memaksa proses kelahiran jika memang belum waktunya.
6. Risiko melahirkan prematur meningkat jika sudah pernah sebelumnya
Ibu yang pernah melahirkan prematur memiliki kemungkinan lebih tinggi untuk melahirkan prematur lagi. Bayi prematur adalah yang lahir sebelum berusia 37 minggu kehamilan. Karena itu, ibu sebaiknya berhati-hati jika sudah pernah melahirkan prematur.

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post