Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » Film `Hijab` mendapat kritikan dari penulis novel `99 Cahaya di Langit Eropa`
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Perasaan wanita yang akrab disapa Kia ini pun campur aduk. "Walaupun sudah dihapus Hanum tetapi banyak masyarakat yang jadi terhasut kemudian menuduh saya dan suami.

Film `Hijab` mendapat kritikan dari penulis novel `99 Cahaya di Langit Eropa`

Film besutan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo mendapat kritikan yang cukup pedas dari penulis novel `99 Cahaya di Langit Eropa`, Hanum Salsabiela Rais.

Melalui akun Facebooknya, Hanum menganggap, film itu mencitrakan perempuan berhijab secara kurang tepat.

Dalam kalimatnya, putri dari Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN),  Amien Rais ini juga menyebutkan, suami Zaskia Mecca sebagai anggota Jaringan Islam Liberal (JIL).
"Film ini, (yang akhirnya saya baru tahu ya elah sutradaranya orang JIL) pada akhirnya hanya ingin meneguhkan kembali 'I am a muslim, but I hate Islam, I just want to capitalize Islam for making money'," tulis Hanum.

Hanum juga menuliskan, Review: Bagaimana mungkin yah, judulnya HIJAB tetapi menyatiri, mengkomikalisasi orang berkerudung jika tak boleh mengatakan menyinyiri orang2 yang memakai hijab sebagai transformasi keterpaksaan, pemaksaan kehendak suami, atau sekedar fashion trend, dan mengelak dari realita bahwa sebagian besar orang berjilbab karena keteguhan hati akan perintah agama bukan yang lain.

Belum lagi, rakitan-rakitan adegan yang menunjukkan kemunafikan orang mengaku Islam begitu ditonjolkan disini, tanpa memberi ruang pada 99 persen muslim kebalikannya. Film ini, (yang akhirnya saya baru tahu ya elah sutradaranya orang JIL) pada akhirnya hanya ingin meneguhkan kembali 'I am a muslim, but I hate Islam, I just want to capitalize Islam for making money'.
Bukan film yang rekomen ditonton, kecuali Anda ingin membuat hater Islam semakin kaya raya. I tested my dignity if I am really a muslim, and I had reacted nothing (not even a smile), but offended. If only I could get my 1,5 hour back in life and exchange with my initial plan to see Women in Black:D. For mbak-mbak yang kasi tiket: Yes you did buy wrong tickets:D

Zaskia tak tinggal diam melihat hal ini. Ibu dua anak ini pun berkomentar melalui akun Twitternya.
"Saya seorang muslim sangat paham atas apa yang saya lakukan dan kerjakan akan saya pertanggung jawabkan di akhirat #FilmHijab," tulis Zaskia melalui akun pribadinya, @zaskiadyamecca.

Kia juga menambahkan kicauannya dalam akun media sosial bukanlah sekedar pembelaan semata. "Bukan mencari pembelaan tetapi saya hanya berusaha meluruskan. Tidak akan mungkin dengan sengaja kami membuat sesuatu yang akan melukai saudara sendiri, tidak memberikan manfaat atau bahkan menjelekan agama yang sangat kami cintai," ujarnya.

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan terima kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post