Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » Gimana Cara Menjaga kesehatan Di Musim Penghujan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Penyakit yang paling umum menyerang seseorang di musim dingin yaitu batuk dan flu.



Kondisi cuaca yang tidak menentu dapat mempengaruhi kesehatan. Di musim hujan seperti sekarang ini, orang akan mudah jatuh sakit.

  Anda perlu berhati-hati agar tubuh tetap sehat dan tidak jatuh sakit.

Untuk menjaga kondisi tubuh di musim dingin, Anda perlu melakukan beberapa langkah berikut.

- Olahraga teratur
Kondisi yang dingin akan membuat membuat Anda lesu dan kurang gesit dalam menjalani aktivitas. Salah satu cara terbaik untuk tetap bugar di musim dingin yaitu dengan berolahraga. Olahraga setiap hari dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Tak perlu berlebihan, lakukan selama 20 menit setiap hari.

- Menjaga pola makan:
Atur menu makan Anda dengan melakukan diet seimbang yaitu dengan mengonsumsi sayuran hijau dan buah-buahan kaya vitamin C.
Masukkan sayuran seperti kol, wortel dan brokoli ke dalam menu diet Anda. Buah-buahan juga dapat Anda konsumsi dalam bentu jus. Buah-buahan kering dalam ukuran kecil juga baik untuk tubuh Anda.

- Tidur nyenyak:
Meskipun berolahraga dan makanan sehat adalah beberapa elemen penting untuk terhindar dari penyakit, semuanya akan kurang efektif jika tak dilengkapi dengan istirahat yang cukup. Tidur yang baik akan memberikan kesempatan bagi tubuh Anda untuk beristirahat. Tidur selama 7-8 jam setiap malam adalah keharusan bagi Anda.

- Konsumsi suplemen:
Meskipun sayuran dan buah-buahan mengandung vitamin, mengonsumsi suplemen di musim dingin juga penting. Ini akan membuat tubuh Anda lebih berenergi dan membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Asupan rutin vitamin D akan membantu Anda melawan dingin selama musim hujan.

- Cuci tangan secara teratur:
Ini mungkin terdengar sedikit konyol dan sepele, namun cara ini dapat menjaga diri Anda dari bakteri yang menempel pada tangan Anda. Jika Anda malas menggunakan air dan sabun, Anda bisa memakai lotion atau krim pembersih tangan.

- Tetap terhidrasi:
Tetap terhidrasi selama musim dingin sangatlah penting. Bawalah botol air setiap saat. Jika Anda malas untuk membawa air putih, Anda dapat menggantinya dengan jus buah-buahan yang Anda inginkan. (Ningtriasih / Timesofindia).

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post