Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » Inilah hal-hal pribadi yang tidak boleh di pajang di facebook
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Facebook sudah jadi media sosial dengan pemakai paling besar didunia serta masuk ke database Google. Jadi dianjurkan janganlah mem-posting hal yang di rasa tak perlu ke Facebook.
Yakinkan Anda men-setting penyusunan privacy dengan benar supaya Anda terasa lebih aman serta nyaman waktu berhubungan serta berjejaring dengan rekan-rekan di Facebook. Namun masalahnya, account rekan mungkin sudah dibajak saat mereka meng-install sebagian aplikasi jahat.

Yang lebih parahnya, ada orang yang tidak bertanggungjawab memakai account mereka lantaran mereka lupa untuk log out. Untuk keselamatan Anda serta keluarga Anda, sebaiknya janganlah mem-posting info utama ke Facebook.

Berikut adalah 5 info yang perlu dihapus atau tak boleh di-posting ke Facebook serta media sosial yang lain.


1. Tanggal lahir Anda serta keluarga

Anda pasti suka saat memperoleh perkataan selamat lagi th. dari rekan-rekan di Facebook. Tentu hal semacam itu bikin Anda berkesan saat tahu bahwa beberapa orang yang ingat serta cukup perduli dengan hari kelahiran Anda.

Mengutip laman About Technology, Selasa (9/12/2014), masalahnya yaitu hal semacam itu memberi peluang pada hacker untuk mengambil jati diri pribadi Anda. Sebaiknya tidak untuk mencantumkan tanggal lahir. Tetapi apabila itu di rasa butuh, cukup cantumkan th. kelahiran Anda saja.


2. Status hubungan

Beberapa pakar cybersecurity merekomendasikan pada beberapa pemakai internet tidak untuk mencantumkan status jalinan di account media sosial mereka. Pasalnya, hal semacam itu sangat mungkin penguntit tahu apakah Anda mempunyai pasangan atau tak.

Bila Anda merubah status jalinan jadi single, itu memberi beberapa penguntit lampu hijau untuk menguntit Anda. Hal ini dapat sangat mungkin mereka untuk tahu bahwa Anda mungkin saja tengah sendirian dirumah.


3. Info kehadiran Anda

Ada beberapa orang yang sukai dengan feature location tagging di Facebook yang sangat mungkin mereka untuk membiarkan orang tahu dimana mereka ada. Masalahnya yaitu bahwa Anda barusan menyampaikan pada kebanyakan orang bahwa Anda tengah liburan (bukanlah dirumah).

Bila Anda memberi info berapakah lama perjalanan berlibur Anda, jadi itu sama juga membiarkan pencuri tahu berapakah banyak saat yang mereka punyai untuk merampok rumah Anda. Dianjurkan tidak untuk memberi info dimana Anda ada. Anda bisa meng-upload photo berlibur saat Anda tiba dirumah.


4. Info kesendirian

Banyak dari orang-tua yang tidak mau orang tahu bahwa anak-anaknya tengah sendirian dirumah. Sekali lagi, janganlah memberi info pada orang lain bahwa Anda tengah ada sendirian dirumah, terutama melalui Facebook.

Anda mungkin saja memikirkan cuma rekan-rekan yang lihat status Anda. Tetapi bila account Facebook rekan Anda sudah di-hack, orang lain dapat lihat status Anda. Alangkah sebaiknya tidak untuk mem-posting status apa pun yang tidak mau orang asing tahu.


5. Photo serta nama anak

9 dari 10 orang-tua mem-posting nama serta tanggal lahir anak mereka ke Facebook sesudah lakukan persalinan dirumah sakit. Mereka bahkan juga kirim gambar anak-anak mereka serta men-tag-nya ke rekan-rekan, saudara dan kerabat mereka.

Info ini sesungguhnya sangatlah rawan lantaran buka peluang untuk orang jahat untuk menculik anak Anda. Untuk memperlancar aksinya, mereka dapat memakai nama anak Anda dan beberapa nama kerabat serta rekan-rekan Anda untuk bangun keyakinan pada pihak rumah sakit.

Bila Anda mau mem-posting photo anak-anak Anda ke Facebook, sekurang-kurangnya janganlah memberi info jati diri pribadi seperti nama komplit serta tanggal lahir anak. Lalu janganlah tag photo anak ke rekan-rekan atau kerabat Anda.

Good Luck Dan terima kasih berkunjung ke blog  http://gaknyangkah.blogspot.com

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post