Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » Rahasia Tersembunyi Di Balik Buah Jagung Bagi Kesehatan
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Manfaat dan Khasiat yang terkandung dalam jagung -Jagung adalah salah satu makanan pokok pengganti dari beras, jagung juga sangat banyak manfaatnya, negara yang mengkonsumsi jagung sebagai sumber makanan pokok nya yaitu pada negara Amerika Tengah dan Amerika Selatan.
Artikel sebelumnya saya membahas tentang ikan tuna yang juga dapat mencegah penyakit kanker pada manusia  Manfaat dan Khasiat Luar Biasa Ikan Tuna Bagi Kesehatan


Berikut manfaat dan khasiat jagung untuk kesehatan tubuh manusia :



1. Melawan Kanker
Jagung mengenadung asam fenolik senyawa ferulic-agen anti kanker yang telah terbukti efektif memerangi tumor pada kanker payudara dan kanker hati.

2. Sebagai Sumber Asam Linoleat
Asam linoleat adalah asam lemak esensial yang bersifat tidak jenuh dan sangat baik untuk kesehatan. Asam linoleat diperlukan untuk asupan dan transportasi vitamin D.

3. Mencegah Anemia dan Sebagai Kekebalag membantu mengatur Tubuh
Jagung juga kaya akan vitamin B12 yang mampu mencegah anemia yang disebabkan oleh kekurangan vitamin ini. Selain itu, kandungan B2-nya berfungsi mempertahankan keseimbangan sel tubuh.

4. Sumber Kalium
Kalium berperan penting sebagai elektrolit yang membantu mengatur tingkat cairan dan menjaga keseimbangan air dalam tubuh sehingga organ tubuh dapat berfungsi dengan tepat. Kalium bersifat diuretik yang bisa melancarkan pembuangan air seni, sehingga bisa mengatasi infeksi saluran kemih menurunkan kadar asam urat dan mencegah batu ginjal.

5. Sumber Vitamin C
Mengkonsumsi minyak kulit jagung dapat menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, Vitamin C yang terkandung dalam jagung manis menjaga jantung tetap sehat dengan mengendalikan kadar kolesterol dan meningkatkan aliran darah dalam tubuh.

6. SUmber Asam Pentotenat ( Vitamin B5)
Jagung juga sangat kaya akan vitamin B5 sehingga dapat berperan dalam memproses metabolisme karbohidrat, protein dan lemak untuk diubah menjadi energi.

7. Sumber Asam Folat
Cara mempercepat pertumbuhan janin salah satunya yaitu engkonsumsi jagung, karena jagungn mengandung asam folat yang cocok bagi ibu hamil untuk bisa mempengaruhi pertumbuhan janin. Asam folat juga mencegah bayi kekurangan berat badan dan cacat lahir. Selain itu konsumsi jagung pada ibu hamil juga dapat memperlancar ASI

8. Sumber Serat
Jagung sangat kaya akan asam serat yang mana asam serat ini sangat baik sehingga sehat untuk sistem pencernaan. Dalam satu cangkir jagung mengandung 18,4 % serat dari jumlah harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Karena kaya akan serat, makan jagung dapat mencegah sembelit, wasir, dan risiko kanker usus besar.
Selain itu, serat kasar pada jagung memberi rasa kenyang yang lebih lama sehingga cocok untuk
yang ingin menurunkan berat badan.

9. Sumber Mineral
Mineral penting yang didapat dari jagung terutama fosfor yang sangat penting bagi kesehatan
tulang dan gigi. Selain itu, sumber magnesium, besi, mangan, seng dan tembaga. Magnesium membantu menjaga kesehatan jantung. Sumber kalori tertinggi dalam kelompok sereal yang rendah gula dan kadar Indeks Glikemiknya. Sehingga baik untuk dikonsumsi sebagai makanan pokok pengganti nasi atau beras., terutama pada penderita diabetes dan hipertensi.

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post