Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » Membatasi Biodiesel dangan cara mencabut subsidinya
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

 Membatasi Biodiesel dangan cara mencabut subsidinya
 
Membatasi Biodiesel dangan cara mencabut subsidinya
Membatasi Biodiesel dangan cara mencabut subsidinya

Jakarta - Pemerintah berencana mencabut subsidi untuk biodesel, dan mengganti dengan insentif untuk produsennya. Direktur Jenderal Energi Baru Terbarukan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Rida Mulyana mengatakan, pencabutan subsidi dilakukan agar harga biodiesel lebih murah.

 
"Kami malah ada wacana untuk mencari solusi yang tidak lagi ada subsidinya, berupa insentif fiskal. Sebenarnya ada," ujar Rida di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (16/3/2015).

Rida mengatakan, memang ada dua pilihan untuk menekan harga biodiesel yaitu pemberian subsidi dan insentif kepada produsen. Hal itu dilakukan agar crude palm oil/minyak kelapa sawit ditekan.
Ia menambahkan, insentif tersebut berupa pengurangan pajak dan penghapusan bea keluar dari Harga Patokan Ekpor (HPE) pada bahan baku biodiesel yaitu minyak kelapa sawit (Crude Palm Oil/CPO) yang dijual di dalam negeri. Dengan begitu harga CPO bisa menurun.

"CPO ditetapkan di Kemendag dan Kementan. Itu kan HPE-nya ada bea keluaran, dan untuk di dalam negeri harusnya nol dong karena tidak keluar.  Di situ jadi lebih murah, ujung-ujungnya akan menekan harga biodiesel," pungkasnya. (Pew/Ahm)

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/
 

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post